Terungkap! Diduga Pembunuhan Di Belitung Banjarmasin Berlatar Kencan

2 min read

Terungkap! Diduga Penyebab pembunuhan terhadap perempuan yang ditemukan tanpa kepala dan tanpa busana di Belitung Darat, Banjarmasin berlatar kencan, Rabu (2/6/2021).

Peristiwa penemuan mayat tanpa kepala dan tanpa busana sekitar pukul 06.00 Wita membuat geger warga Gang Keluarga, Belitung Darat Banjarmasin. Hasil identifikasi polisi, mayat berjenis kelamin perempuan ini bernama Rahmah (34), warga Jalan Sejahtera, Gang Sampurna RT 4 Banjarmasin Tengah.

Setelah melakukan olah TKP dan menemukan sejumlah petunjuk dan keterangan saksi Tim Gabungan, dari Unit Buser Polsekta Banjarmasin Barat, Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Tim Resmob , Macan Kalsel, dan Polsek Bati-Bati langsung memburu pelaku.

Dari hasil Penyelidikan Tim Gabungan di lapangan diketahui pelaku berinisial HP (50 Tahun), warga Jln Pembangunan 1 No 13 RT 30 Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin.

Berdasarkan informasi yang diterima selanjutnya Tim Gabungan memburu pelaku ke wilayah Polres Tanah Laut.

Di wilayah hukum Polres Tanah Laut, tepatnya di Kecamatan Bati Bati tersangka pelaku pembunuhan HP berhasil diringkus. Lokasi tersangka saat penangkapan di sebuah bengkel di Jalan Simpang Nusa Indah RT RT 03, RT 03.

Dari hasil interogasi Petugas, tersangka pelaku mengaku, ia tega memenggal kepala korban, karena sangat kesal dengan korban yang telah sepakat imbalan kencan Rp 300 ribu, tetapi terus meminta tambahan. Menurut HP, karena terus Didesak terus oleh korban, maka ia mengajak korban untuk mengambil uang tambahan di rumah kosong di Gang Keluarga, Belitung Darat.

Di lokasi rumah kosong itulah, kata HP kepada petugas, Ia kemudian membunuh korban dengan menggosok lehernya. Bahkan ia juga berupaya menghilangkan jejak dengan melemparkan kepala korban dan membakar mayatnya.

Tersangka pelaku pembunuhan ini sekarang sudah dibawa dan ditahan di Polresta Banjarmasin. Terkait dengan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan ini dibenarkan oleh Kasubdit Ditreskrimum Polda Kalsel, AKBP Andi Rahmansyah.

“Ya benar pelaku sudah berhasil kami bekuk di daerah Bati-bati,” tegasnya singkat.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author