Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Tim Emergency PEMBA Bantu Semprotkan Disinfektan Untuk Bantu Masyarakat Cegah Penularan Covid-19
BUDAYA DAERAH

Tim Emergency PEMBA Bantu Semprotkan Disinfektan Untuk Bantu Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

IMG 20200329 WA0005
IMG 20200329 WA0005

Pemuda Desa Pematang (Bamban) yang tergabung dalam Tim Emergency PEMBA melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan wabah virus corona atau Covid-19 (29/3/2020).

Aksi sosial membantu masyarakat dalam mencegah penularan wabah virus corona banyak dilakukan sejumlah ormas dan kelompok masyarakat. Aksi seperti ini juga dilakukan para pemuda di Desa Pematang (Bamban) yang tergabung dalam Tim Emergency Pematang Bamban (PEMBA).

IMG 20200329 155004
Tim Emergency PEMBA (Pematang Bamban),/Sungai Tabuk

Pada hari ini (29/3/2020) Tim Emergency PEMBA melakukam aksi sosial dengan menyemprotkan disinfektan di sekitar pemukiman warga di Jalan Pematang, khusunya untuk RT 01 dan RT 06. Rusdi, anggota Tim Emergency PEMBA mengatakan, pihaknya ingin membantu masyarakat agar tidak tertular virus corona yang saat ini mewabah.

BACA :   Bawaslu Banjar Datangi Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati

“Salah satu yang bisa kami lakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan wabah virus corona. Aksi ini kami lakukan atas swadaya sendiri,” jelasnya (29/3/2020).

Rusdi mengungkapkan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan hanya disekitar wilayah Desa Pematang atau Bamban saja, karena keterbatasan sarana dan prasana yang dimiliki.

“Tadi ada 25 orang pemuda Pematanag Bamban yang tergabung di Tim Emergency PEMBA. Kami belum punya mobil ambulance atau mobil Search and Rescue (SAR), tetapi kami dipinjami Ketua RT motor roda tiga.

“Kami Tim Emergency PEMBA siap membantu masyarakat dan tetap bergerak. Hanya saja kami punya keterbatasan sarana seperti belum memiliki mobil operasial, jadi aksi sosial yang bisa kami lakukan sesuai dengan kemampuan saja,” pungkasnya.

BACA :   Sampah Pasca Haul Masih Banyak Dan Belum Terangkut

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!