Tim SAR Gabungan Temukan Korban Kapal Tenggelam di Kotabaru

KBK.NEWS, KOTABARU – Nelayan korban kapal tenggelam akibat diterjang ombak besar berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru, Kamis (21/9/2023).

Pencarian Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Pol Airut Kotabaru, dan masyarakat terhadap 2 nelayan korban kapal tenggelam dihentikan. Hal tersebut dilakukan setelah kedua nelayan Massuri (52) dan Wiwi (34) Warga Kotabaru Hilir berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Sebelumnya telah dikabarkan 2 nelayan tersebut sempat berkomunikasi dengan keluarga dan meminta pertolongan karena kapal mereka tenggelam. Lokasi kapal tenggelam di Perairan Tanjung Mangkok, Kotabaru.

Menurut Maulana, Korlap pencarian dari Basarnas Banjarmasin, sekitar pukul 23.10 Wita korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Kedua korban ditemukan pada titik koordinat 3°12’4″ S- 116°16’30″E dan langsung di intercept menggunakan RIB ( Rigid Inflatable Boats ) Pos SAR kotabaru menuju Pos Polairud untuk dilakukan pemeriksaan medis .

“ Terimakasih Banyak kepada seluruh unsur SAR Yang terlibat dalam proses pencarian kali ini, Alhamdulilah dengan kekompakan yang kita jalin korban dapat kita temukan dalam keadaan selamat,“ jelas Adi Maulana, Korlap Basarnas Banjarmasin, Kamis (21/9/2023).

Pada kesempatan ini Massuri nelayan yang berhasil diselamatkan menyampaikan kronologis sampai kapal mereka tenggelam.

“Saat itu cuaca kurang bagus, tiba-tiba ombak besar menghantam kapal kami dan tiba – tiba tenggelam,” jelas Massuri, salah satu korban.

(HMS -SAR/BJM)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai