Tingkatkan UMKM di Daerah Pemkot Palangka Raya Ikuti Go Expo Istanbul 2023 di Turki

2 min read

PALANGKA RAYA – Untuk mengangkat ekonomi di daerah Pemkot Palangka Raya, Kalteng mengikuti kegiatan internasional di even Go Expo Istanbul 2023 di Turki, Senin (17/7/2023).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengikuti kegiatan Indonesia Go Expo istanbul 2023 di Turki. Keberangkatan Wali Kota Palangka Raya ini juga didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Palangka Raya.

Indonesia Go Expo Istanbul 2023 di Turki mengangkat tema “Smart Economy Smart Future the Biggest Indonesia Trading Expo in The World” berlangsung pada 10 -17 Juli 2023.

 

Wali Kota Palangka Raya juga menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang yang sangat strategis dalam meningkatkan ekonomi para pelaku usaha di Kota Palangka Raya. Karena, dalam even ini Pemkot Palangka Raya memperkenalkan  produk UMKM unggulan kepada masyarakat luar secara global.

“Harapan saya melalui ajang ini produk-produk UMKM yang menjadi unggulan Kota Palangka Raya dapat dikenal secara luas, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi para pelaku usaha di Kota Cantik Kota Palangka Raya,” jelas Fairid.

Keberangkatan pihaknya ke Turki ini, beber Fairid, telah mendapatkan surat delegasi beserta izin resmi dari Kementrian Dalam Negeri Indonesia. Selain itu izin Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Sekretariat Jenderal, dan Gubernur Kalimantan Tengah.

“Untuk biaya penugasan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palangkaraya, tahun anggaran 2023,” pungkas Wali Kota Palangka Raya ini.

Sumber : MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author