EKONOMI UMUM

Inilah Bukti Berkah Haul Guru Sekumpul

Martapura : Haul Guru Sekumpul ke-14 berkah bagi para pedagang kuliner khas Banjar pembeli meningkat hingga 10 kali lipat dibanding hari biasa, Senin (11/3/2019).

Jutaan jamaah yang datang untuk mengikuti Haul ke-14 Guru Sekumpul ternyata juga menjadi berkah bagi para pedagang di Kota Martapura. Sebelum haul suasana berdagang di Kota Martapura agak sepi, namun seminggu jelang haul terasa peningkatannya.

Nurul Huda (30) pedagang aneja  kuliner khas Banjar mengatakan, sejak berdatangannya jamaah  berkah bagi mereka. Barang dagangan mereka menjadi lebih laris dan itu dipercaya berkah dari Allah melalui Haul Abah Guru Sekumpul.

“Seminggu sebelum puncak haul sudah terasa peningkatan pendapatan kami berdagang sampai hari ini. Seperti tahun sebelumnya situasi ini berlangsung hingga sepekan setelah haul,” ungkapnya penuh senyum.

Nurul Huda menyatakan, para jamaah yang datang untuk berbelanja aneka kue dan kudapan khas Banjar harus dilayani dengan baik. Untuk itu harga yang dijual harus standar atau tidak dibuat lebih mahal.

“Kami berdagang disini sesuai dengan harga umumnya atau harga seperti biasa dengan hari sebelum ada Haul,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *