TMMD Kodim 1006 Martapura Di Desa Biih Tuntas 100 Persen

0
IMG 20200729 WA0010
IMG 20200729 WA0010

Kodim 1006 Martapura tuntaskan 100 persen TMMD ke-108 Tahun 2020  sesuai target di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar dan ditutup hari ini, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 yang dilaksanakan Kodim 1006 Martapura di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar telah rampung 100 persen. Hal ini disampaikan Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto pada acara penutupan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 1006/ Martapura di Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Bupati Banjar dan Dandim 1006 Martapura Tutup TMMD ke-108
Bupati Banjar dan Dandim 1006 Martapura Tutup TMMD ke-108

Letkol Arm Siswo Budiarto pada kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih dukungan Pemkab Banjar atas suksesnya program TMMD ke-108. Apalagi ungkap Siswo, tujuan TMMD membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, misalnya melalui pembangunan fisik dan non fisik.

BACA JUGA :   Begini Pembukaan MTQ Kabupaten Banjar Ke-44 Di Sambung Makmur

“Pertama saya dan juga mewakili satuan tugas mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan media khususnya. Karena kita adalah bagian dari satgas yang berjuang juga, kita ketahui di tengah pandemi ini, kita masih tetap ingin membantu Pemerintah Kabupaten Banjar melalui program TMMD ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Dansatgas TMMD ini menyampaikan harapannya agar warga dapat memelihara apa yang telah dibangun pada program TMMD. Sebab, hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga Desa Biih dan Kabupaten Banjar untuk lebih sejahtera dan barokah.

“Melalui akses jalan itu. Mudah-mudahan Desa Biih bisa dikenal hingga ke tingkat provinsi bahkan nasional. karena disitu ada ikon yang apabila dikembangkan bisa menjadi ikon nasional, salah satu faktor dominannya iyalah infrastruktur jalan, yang kita rintis di TMMD ini,” tegasnya.

BACA JUGA :   Penghargaan Top Leader 2019 Untuk Nadjmi dan Guru Khalil

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, program TMMD bertujuan membantu pemerintah. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik di pedesaan dan dapat ditindak lanjuti pemerintah daerah.

“Alhamdulillah kegiatan TMMD lancar, baik pembangunan fisik seperti pengerasan jalan. Semoga Pemerintah Kabupaten Banjar dapat mempercepat proses pengaspalan jalannya sehingga melancarkan akses tranportasi masyarakat,” katanya.

Bupati Banjar juga berharap agar desa Biih dapat terkenal melalui ikonik durian, sebab sebagai salah satu daerah penghasil buah durian di Kabupaten Banjar.

“Desa Biih terkenal dengan desa wisata buah durian,” terangnya.

Pada acara penutupan TMMD ini juga dilakukan serah terima hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 1006 Martapura dengan Bupati Banjar serta penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada seorang warga desa Biih penerima program renovasi atau bedah rumah tak layak huni.

BACA JUGA :   Dandim Martapura Berikan Semangat Cegah Wabah Virus Corona Sampai Ke Desa

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here