Site icon Kantor Berita Kalimantan

Truk Sarat Muatan Semen Conch Terbalik Di Palampitan Amuntai

AMUNTAI – Truk sarat bermuatan semen Conch terbalik di Simpang 5 Palampitan Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (12/12/2021) malam.

Diduga akibat bermuatan dengan tonase besar dan melintas di jalan yang rusak sebuah truk besar yang mengangkut semen Conch terbalik. Terbaliknya mobil truk ini menurut tokoh pemuda Kota Amuntai, Haji Deni Perdana diduga karena kondisi jalan yang merusak dan tidak bisa dilintasi mobil truk besar dengan tonase besar.

“Kejadiannya malam ini dan baru saja mobil truk yang bermuatan semen Conch ini terbalik. Kondisi jalan yang rusak akibat tidak mampu manahan beban berlebihan dari truk yang melintas,” ujar H Deni Perdana, Minggu (12:12/2021) malam.

Menurut Haji Deni, sudah banyak jalan dan jembatan yang rusak di HSU, dan semua itu akibat dilintasi truk bermuatan besar dan melebihi daya tahan jalan.

“Kami berharap para pemimpin di daerah, baik dari eksekutif maupun legislatif bisa menyelesaikan permasalahan seperti ini. Berapapun biaya perbaikan jalan dan jembatan akan sia-sia, karena akan rusak lagi, jika jalan dilintasi atau dilalui truk dengan muatan melebihi daya tahan jalan atau jembatan,” pungkasnya.

Exit mobile version