Site icon Kantor Berita Kalimantan

UAS Serukan Pengacara Berangkat Bela Warga Pulau Rempang

Ustadz Abdul Somad (UAS), foto tangkapan layar Istimewa.

KBK.NEWS, RIAU – Ustadz Abdul Somad (UAS) menyerukan agar para pengacara bertolak ke Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau untuk membela warga yang mempertahankan tanahnya, Kamis (14/9/2023).

Pernyataan UAS dalam ceramahnya tersebut viral di sejumlah media sosial, seperti Instagram, Tiktok, hingga youtube.

Dalam video itu, UAS minta agar para pengacara harus terjun untuk membela para warga Pulau Rempang yang ditangkap aparat kepolisian.

” Menolong seekor anjing aja ada pahalanya, apalagi menolong saudara di Pulang Rempang, maka pengacara pengacara kalian punya ilmu berangkatlah sekarang. Untuk menolong yang sedang kena tangkap disana,” tegasnya.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh warga di Pulau Rempang hanyalah upaya mempertahankan tanah dan rumah mereka. Warga yang ditahan perlu mendapat pendampingan hukum dari para pengacara, apalagi mereka bukanlah pengedar narkoba apalagi koruptor.

“Mereka itu bukan pengedar narkoba, mereka itu bukan koruptor. Mereka itu adalah orang yang membela tanahnya rumahnya,” tegas UAS.

Masih dalam videonya yang viral tersebut UAS mengutip sebuah hadist yang diriwayatkan Abu Daud untuk mendukung perjuangan warga Pulau Rempang.

” Barangsiapa Sampai mati membela hartanya, membela rumahnya, membela harga dirinya, maka matinya mati syahid,” ujar Ustadz Abdul Somad yang juga tokoh masyarakat Melayu ini.

Exit mobile version