DAERAH

Urai Permasalahan, Pansus PT Baramarta Hadirkan Pakar Hukum Administrasi Negara

KBK.NEWS, MARTAPURA – Rapat Pansus PT Baramarta DPRD Kabupaten Banjar mengundang Pakar Hukum Admnisitasi Negara dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel, Jumat (29/9/2023).

Panitia Khusus (Pansus) PT Baramarta yang dibentuk DPRD Kabupaten Banjar terus bekerja. Sejumlah pihak telah dimintai keterangan terkait persoalan di perusahaan daerah milik Pemkab Banjar yang bergerak di sektor pertambangan batu bara.

Pada rapat Pansus PT Baramarta yang digelar pada Hari Jumat (29/9/2023) Tim Pansus dari DPRD Kabupaten Banjar mengundang BPK RI Perwakilan Kalsel. Kemudian juga turut menghadirkan Pakar Hukum Administrasi Negara, Ikhsan Anwari dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Menurut Ketua Pansus PT Baramarta, Heru Pribadi Jaya, BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan tidak atau belum dapat hadir. Alasannya yang pihaknya terima, karena proses audit yang dilakukan BPK RI terhadap PT Baramarta belum rampung.

” Ya itu asalan BPK RI yang kami terima,” jelas politisi senior PKB Kabupaten Banjar ini singkat, Jumat (29/9/2023).

Sementara itu Pakar Hukum Administrasi Negara, Ikhsan Anwari dimintai keterangan terkait beberapa persoalan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya oleh anggota Pansus PT Baramarta.

Persoalan yang dipertanyakan diantaranya :

1. Jika pemerintah daerah dalam proses rekrutmen direksi melanggar PP 54 th 2017, apa konsekuensinya?

2. Jika dalam pengelolaan BUMD, Pengurus BUMD melanggar Perda, sanksi apa yang dapat diberikan?

3. BUMD berdasarkan audit Independen telah rugi, tetapi tetap memberikan deviden yang juga dipertanyakan dari sisi hukum administrasi.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Pakar Hukum Administrasi Negara, Ikhsan Anwari belum bisa memberikan keterangan, karena sedang sibuk mengikuti ujian.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago