Beranda DAERAH Video Kesaksian Mafia Hong Kong Dari Lapas Kotabaru Kalsel

Video Kesaksian Mafia Hong Kong Dari Lapas Kotabaru Kalsel

Mafia Hong Kong Di Lapas Kotabaru menyampaikan testimoni atau pengalamannya di acara yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Biro Banjarmasin, Selasa (4/5/2021).

Jurnalis, Diananta yang sempat menikmati pedihnya mendekam di penjara atau Lapas Kotabaru membeberkan testimoni di kegiatan AJI Biro Banjarmasin. Menurut Diananta kasus yang menimpanya adalah bentuk lain dari upaya menghalangi kebebasan pers dan membungkamnya.

Setelah menceritakan panjang lebar proses yang ia alami dalam menulis berita sengketa lahan di Kotabaru. Dalam kasus ini yang melibatkan pengusaha dan perusahaan besar dengan masyarakat, maka ia itulah awal mengalami kriminalisasi.

Setelah melalui proses di Dewan Pers dan sidang di pengadilan, maka ucap Diananta ia dijebloskan ke penjara atau Lapas Kotabaru. Di Lapas Kotabaru inilah ia diberi julukan oleh para penjaga atau sipir sebagai Mafia Hong Kong.

“Pada awal saya masuk ke Lapas banyak para napi yang mengira saya ini bandar besar narkoba. Namun, akhirnya mereka tahu saya adalah wartawan, bahkan penjaga memberi julukan Mafia Hong Kong,” ucap Diananta.

Berikut video kesaksian atau testimoni dari Diananta Putra Sumedi yang dijuluki Mafia Hong Kong Dari Lapas Kotabaru, Kalsel.

 

error: Content is protected !!