Atas Laporan Masyarakat Tim Hukum H2D dengan disaksikan Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar dan Anggotanya Sekitar Pukul 01.00 Wita Dinihari merazia bakul yang akan disebarkan di wilayah PSU Pilgub Kalsel di Kota Martapura, Sabtu (10/4/2021).

Tim Hukum Haji Denny Indrayana – Haji Difriadi (H2D) yang terdiri dari Jurkani, Muhammad Raziv Barokah tadi malam menerima laporan adanya rencana pembagian bakul sembako. Pembagian bakul sembako direncanakan di wilayah PSU Pilgub Kalsel di Kota Martapura.

Menurut Jurkani, setelah Tim Hukum H2D menerima laporan masyarakat tersebut, pihaknya langsung bergerak ke lapangan dan ternyata benar ada penumpukan bakul di rumah warga dan siap dibagikan.

“Benar tadi malam kami mendapat laporan dari masyarakat dan laporan kami tindaklanjuti dengan menggelar razia ke lokasi di Desa Tambak Baru (sebelumnya tertulis Tambak Anyar) , Martapura,” jelasnya singkat, Sabtu (10/4/2021).

Terpisah, Ketua Bawaslu Banjar, Fajeri Tamzidillah yang turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya hadir setelah menerima informasi dari Tim Hukum H2D.

” Saya ditelpon Tim Hukum H2D tentang adanya rencana pembagian bakul sembako di Desa Tambak Baru, Kecamatan Martapura. Setelah saya hadir memang benar ada 118 bakul purun bertuliskan Paman Bakul yang berisi sembako di rumah GN, mantan pambakal di desa setempat,” ungkapnya.

Dari keterangan GN, kata Fajeri, bakul sembako tersebut dibagikan untuk warga korban banjir di desanya.

“GN mengatakan, bahwa bakul sembako tersebut akan dibagikan ke warga korban banjir dan tidak disertai ajakan tertentu. GN juga menyatakan, bakul sembako itu atas permintaan pihaknya dan diserahkan oleh seseorang berinial AP,” ujar Ketua Bawaslu Banjar ini.

Atas temuan ini, kata Fajeri Tamzidillah, Bawaslu Banjar akan melakukan penyelidikan, sebab rencana pembagian bakul sembako ini dilakukan di wilayah PSU Pilgub Kalsel di Kota Martapura.

“Temuan ini akan kita tindaklanjuti dengan melakukan penelusuran dan penyelidikan,” pungkasnya.

Selanjutnya dijadwalkan pada Hari Sabtu sekitar Pukul 11: 30 Wita, Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana akan melaporkan temuan banyaknya bakul Purun yang dibagikan di wilayah PSU Pilgub Kalsel kepada Bawaslu Kalsel. 

 

 

Marhaban Ya Ramadan 1442 H