IMG 20191003 WA0017
BUDAYA DAERAH

50 Qori dan Qoriah Kabupaten Banjar Siap Ikuti MTQ di Kotabaru

Sebanyak 50 Qori dan Qoriah dari Kabupaten Banjar Dikumpulkan di Asrama Haji Banjarmasin Mengikuti Training Center (TC) Sebelum Berlaga di MTQ Di Kabupaten Kotabaru (3/10/2019).

Kafilah MTQ Kabupaten Banjar lakujan pemusatan latihan atauTraining Center (TC) sebagai persiapan mengikuti MTQ Nasional XXXII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru.

Qori-qoriah ini mendapat pelatihan tentang seni membaca Al Qur’an, diantaranya, tartil Al Qur’an, teknik pernafasan, makhrojul huruf yaing benar, seperti lagu atau nada untuk membaca Al Qur’an.

Kegiatan pemusatan latihan ini diikuti 50 orang qori dan qoriah yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur . Wakil Bupati Banjar yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Banjar berpesan agar kegiatan diikuti dengan serius oleh semua peserta.

“Saya berharap semua mengikuti pemusatan latihan dengan baik, sehingga hasilnya akan lebih baik dan bisa menjadi juara MTQ di Kotabaru,” ujarnya (3/10/2019).

Kegiatan Pemusatan latihan yang digelar di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru berlangsung mulai 3 sampai 7 Oktober 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *