Kantor Berita Kalimantan
Home » 7 Anggota Fraksi Nasdem DPRD Banjar Ikuti Sekolah Legislatif
POLITIK

7 Anggota Fraksi Nasdem DPRD Banjar Ikuti Sekolah Legislatif

IMG 20200213 WA0040 1
IMG 20200213 WA0040 1

7 Anggota Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Banjar Ikuti Sekolah Legislatif Guna Peningkatan Kemampuan Sebagai Wakil Rakyat Di DPRD (13/8/2020).

Guna memberikan pembekalan terhadap anggota DPRD yang berasal dari Partai Nasdem, DPP Partai Nasdem menggelar Sekolah Legislatif.  Tekait kegiatan ini 7 anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Nasdem mengikuti kegiatan ini.

Wakil Ketua DPRD Banjar dari Partai Nasdem Akhmad Rizani Anshari mengatakan, Sekolah Legislatif yang digelar DPP Partai Nasdem akan sangat membantu pemahaman anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD. Sebab, mereka diajarkan bagaimana seharusnya pengawasan, penganggaran harus dilakukan, dan sejauh mana kewenangan keterlibatan DPRD dalam memberikan masukan terkait perencanaan.

“Poin yang sangat penting bagi anggota DPRD pahami, yakni terkait fungsi dan peran DPRD dengan Pemerintah yg merupakan mitra,” tegas Rizani.

Terpisah, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Banjar Sarwani menyatakan, ia merasa sangat terbantu dengan adanya Sekolah Legislatif ini. Sebab, menurutnya sebagai seorang legislator muda ia perlu mendapat pengetahuan yang memadai agar dapat maksimal dalam menjalankan tugas.

“Ini sangat bermanfaat bagi kita agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan yang kita miliki,” kata Sarwani.

Pada Sekolah Legislatif ini DPP Partai Nasdem menghadirkan sejumlah narasumber yang tidak diragukan lagi kualitasnya, diantaranya Syahrul Yasin Limpo, M Prasetyo, dan Enggartiasto. 7 anggota DPRD Banjar dari Fraksi Partai Nasdem ini mengikuti Sekolah Legislatif dari 9-15 Februari 2020.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan