IMG 20190527 195647
PEMERINTAHAN POLITIK

LKPJ Bupati Banjar Dituding Hanya Copas Tahun Sebelumnya

Martapura : LKPJ Bupati Banjar H. Khalilulrahman dituding Anggota DPRD Akhmad Rozanie hanya Copas atau Copy Paste saja, sebab sama seperti tahun sebelumnya.

DPRD Kabupaten Banjar pada hari ini menggelar rapat paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ). Laporan yang disampaikan Bupati Banjar H. Khalilulrahman kepada Anggota DPRD Banjar mendapat respon negatif sebagian wakil rakyat, Senin (27/5/2019).

Ketua Fraksi Nasdem, Akhmad Rozanie mengatakan, apa yang disampaikan dalam LKPJ Bupati Banjar pada rapat paripurna DPRD Banjar hari ini hanyalah Copy Paste atau Copas. Sebab, LKPJ yang disampaikan Bupati Banjar H. Khalilulrahman sama dengan tahun lalu 2018.

“Nah, Kalau LKPJ Bupati itu sama seperti tahun sebelumnya, artinya tidak ada kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar atau stagnan,” jelas Rozanie (27/5/2019).

Mantan Ketua Pansus Hak Angket DPRD Banjar ini juga menegaskan, agar pihak eksekutif jangan hanya  bisa copas. Sebab, Anggota DPRD Banjar punya data dan salinan tentang hasil rapat paripurna termasuk juga LKPJ.

“Jangan anggap kami wakil rakyat di DPRD Banjar bodoh dan dapat diperdaya dengan laporan yang hanya copas begitu saja,” tegasnya.

Terpisah, seusai rapat paripurna dengan agenda LKPJ, Bupati Banjar H. Khalilulrahman ketika dikonfirmasi mengatakan, ia sudah berpengalaman menjadi anggota DPR, bahkan Anggota DPR RI. Untuk itu ia mengaku memahami, jika setiap LKPJ yang disampaikan akan diberi catatan-catatan oleh wakil rakyat.

“Kalau ada kekurangan akan kita perbaiki dan lengkapi, dan itu biasa,” pungkas Bupati Banjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *