Screenshot 2019 05 27 16 12 28
PEMERINTAHAN POLITIK

Karena Syarat Batas Usia Farid Soufian Tidak Ikuti Penjaringan Sekda Banjar

Martapura : Karena Pembatasan Usia Kepala Diskominfo Banjar Farid Soufian dipastikan tidak termasuk Calon Sekda Banjar pengganti Nasrun Syah. Sedangkan Kadishub Banjar H.M. Aidil Basith tetap melaju pada proses seleksi, Senin (27/5/2019).

Pasca kursi jabatan Sekda Banjar ditinggal Nasrun Syah yang purna tugas, kini posisi tersebut kosong. Untuk mengisi kekosongan tersebut Bupati Banjar H. Khalilulrahman menujuk I Gusti Nyoman Yudiana sebagai Penjabat sementara.

Selanjutnya untuk mencari mengisi posisi Sekda Banjar, maka telah dilakukan lelang jabatan atau penjaringan. Sejumlah nama ramai disebut akan mengisi jabatan sebagai Pejabat Tinggi Pratama tersebut.

Nama-nama yang beredar dan menjadi bahan pembicaraan sebagian masyarakat Kabupaten Banjar diantaranya Kadiskominfo Farid Soufian, Kadishub H.M Aidil Basith, dan Kadis Pariwisata Banjar Haris Rifani.

Farid Souphian saat dikonfirmasi mengatakan, ia tidak bisa ikut penjaringan Calon Sekda Banjar, sebab usianya melebihi dari yang dipersyaratkan.

“Untuk Calon Sekda Maksimal usia 56 tahun dan usia saya sudah lebih,” ucapnya.

Sementara itu Kadishub Kabupaten Banjar H.M.Aidil Basith mengatakan, ia terus mengikuti penjaringan Calon Sekda Banjar.

“Semua persyaratan dan kelengkapannya telah saya siapkan,” jelasnya.

Terpisah, Penjabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, proses penjaringan Calon Sekda Banjar sedang berlangsung dan ada sebagian pejabat yang sudah mendaftarkan diri.

“Itu Pak Basith sudah juga mendaftarkan diri sebagai Calon Sekda Banjar,” ujarnya sambil menunjuk HM. Aidil Basith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *