Rohadi Korban bencana angin puting beliung di Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat terima bantuan dari Calon Bupati (Cabup) Banjar H Rusli, Kamis (3/12/2020).

Mengetahui ada warga yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung, Calon Bupati Banjar H Rusli mendatangi lokasi dan memberikan bantuan untuk meringankan korban. Pada kesempatan ini H Rusli atas nama pribadi memberikan bantuan uang santunan kepada Rohadi (56) untuk perbaikan atap rumahnya yang terbang dihantam angin puting beliung.

“Kita turut prihatin kepada korban bencana angin puting beliung ini, dan semoga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. Bantuan yang saya berikan tidak seberapa, tetapi semoga bisa meringankan keluarga korban untuk perbaikan rumahnya,” ucap mantan Ketua DPRD Banjar 2 periode ini, Kamis (3/12/2020).

Rohadi, warga Desa RT 02 yang menjadi korban bencana angin puting beliung menyampaikan, lebih dari separo atap rumahnya rusak parah dan terlempar jauh. Peristiwanya terjadi kemarin, Rabu (2/12/2020) sore saat ia shalat ashar didalam rumah.

“Ketika itu, saya sedang shalat ashar, tiba-tiba rumah bergoyang dan atap rumah saya terbang oleh angin kencang,” katanya.

Cabup Banjar H Rusli Bersama Rohadi Korban Bencana Angin Puting Beliung
Cabup Banjar H Rusli Bersama Rohadi Korban Bencana Angin Puting Beliung

Pada kesempatan ini, Rohadi juga  mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian Calon Bupati Banjar H Rusli yang secara spontan memberikan bantuan.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan untuk Pak Haji Rusli, semoga amal ibadah beliau dibalas oleh Allah SWT, dan apa yang dihajatkan juga dikabulkan,” tuturnya.

Rohadi dan keluarga ternyata adalah Relawan Paslon Bupati Banjar Nomor Urut 3, H Rusli – KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) atau RF Didepan rumah terpasang spanduk Paslon RF.

Informasi terkini sekitar Pukul 12.30 Wita bencana angin puting beliung kembali terjadi di Desa Penggalaman, dan Desa Bangkal, Kecamatan Martapura Barat. Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan dan angin kencang ini juga telah menumbangkan pohon di tepi jalan.

Terkait dengan bencana ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar belum memberikan keterangan dan bahkan bantuan. Bahkan, Kepala BPBD Banjar, Irwan Kumar tidak bisa dikontak untuk dimintai keterangan sejak kemarin.