BUDAYA TIPS & TRIK

Cara Ampuh Dan Mudah Sembuhkan Amandel

Banjarbaru : Cara ampuh dan Mudah sembuhkan amandel tanpa operasi hanya dengan ramuan sederhana dan diolah dengan cara sangat sederhana, Rabu (20/3/2019).

Pertama, tujuan memberikan tips menyembuhkan amandel dengan mudah ini hanyalah untuk membantu sesama yang menderita amandel. Tidak ada maksud untuk mengurangi peran dokter bedah atau pembuat obat, tabib dan lainnya.

Langsung saja ke pokok permasalahan yakni penyakit amandel yang biasa mengganggu kesehatan tenggorokan. Penyakit ini biasanya hanya bisa disembuhkan dengan cara operasi, amandel dipotong dan dikeluarkan.

Untuk operasi amandel tentu kita harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk membayar jasa dokter. Namun, ada cara yang cukup mudah untuk menghilangkan amandel di tenggorokan,yakni dengan ramuan herbal sendiri.

Kulit Kayu (pokok) Bunga Tanjung Sembuhkan Amandel

Ramuan herbal ini dapat dibuat sendiri dengan bahan yang sangat mudah didapat. Bahan yang dimaksud adalah “KULIT KAYU KEMBANG TANJUNG”

Bahasa Banjar (Kulipak Kayu Kambang Tanjung)

Cara meracik atau membuat ramuannya sebagai berikut :

Ambil kulit kayu Kembang (Bunga) Tanjung yang masih segar dan langsung dari pohonnya. Kemudian bersihkan dengan cara disiram dengan air bersih.

Selanjutnya siapkan air segelas air minum sekitar 200 ml dan rebus bersama dengan kulit kayu (pokok) Kembang Tanjung sampai mendidih. Setelah mendidih didinginkan terlebih dahulu dan kemudian baru siap untuk diminum.

Catatan :

Sebaiknya, ramuan herbal kulit kembang tanjung ini diminum saat berbuka puasa. Untuk itu anda berpuasa terlebih dulu dan ketika berbuka puasa larutan ramuan ini yang pertama masuk menyiram tenggorokan.

Tetapi ada juga cara praktis lainnya (sering digunakan) yakni meminum ramuan ini setelah bangun tidur dan sebelum memakan atau meminum yang lain. Artinya ramuan herbal inilah yang pertama kali menyiram amandel anda yang di tenggorokan.

Lakukanlah hal tersebut selama sepekan dan semoga cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *