Kantor Berita Kalimantan
Home » Guru Khalil Siapkan Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW
BUDAYA DAERAH

Guru Khalil Siapkan Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW

IMG 20200128 120222
IMG 20200128 120222

Guru Khalil Siapkan Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Jelang Haul Ke-15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul (28/1/2020).

Kepala Diskominfo Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menyampaikan, Bupati Banjar H Khalilulrahman atau Guru Khalil telah menyiapkan pameran artefak baginda Rasulullah di Kota Martapura. Menurutnya, Bupati Banjar menginginkan masyarakat di Kota Martapura yang berjulukan Kota Serambi Mekkah bisa melihat artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW.

IMG 20200122 154517
H Muhammad Aidil Basith

Baca Juga : Inilah Jadwal Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul Yang Benar dan Akurat

Aidil Basith menyebutkan, ada 35 macam artefak peninggalan Rasulullah dan para sahabat yang akan di pamerkan. 35 artefak yang akan dipamerkan telah mempunyai sertifikat dan dijamin keasliannya.

Selanjutnya juga disampaikannya, bahwa artefak tersebut bukan berasal dari Museum Topkapi yang ada di Ibukota Instanbul, Turki. Tetapi dari Galeri Warisan yang dikelola Professor Abdul Manan Bin Embong dari Malaysia dan diperoleh dari sejumlah negara.

Professor Abdul Manan adalah seorang ahli arkeolog yang khusus membidangi sejarah islam dan peninggalan benda-benda dari kejayaan Islam.

“Artefak yang akan dihadirkan, diantaranya lilitan kain sorban berwarna hijau milik Baginda Rasulullah, telapak kaki, pedang milik sahabat, Al-Quran Emas dari Kesultanan Turki Osmani, baju jirah beserta perlengkapan perang, dan lainnya,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar ini mengungkapkan, melalu pameran artefak Rasulullah dan para sahabat ini diharapkan dapat mengobati rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW.

“Insya Allah pameran artefak Rasulullah dan para sahabat digelar 3 sebelum puncak Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul. Tempatnya di Indrasari di sekitar Stadion Demang Lehman, Martapura,” pungkas HM Aidil Basith.

Source Foto Sorban : Youtube

1 comment

Syaifullah Tamliha : Artefak Peninggalan Nabi Muhammad Banyak Yang Palsu Januari 28, 2020 at 7:45 PM

[…] Guru Khalil Siapkan Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW50 Toko di PPS Habis Dipesan Calon Jamaah Haul Ke-15 Abah Guru SekumpulH Saidi Mansyur Hadiri Haul ke-27 Habib Ahmad Bin Habib Usman Ba'budAmankan Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul Polres Banjar Turunkan 23.988 PersonilNostalgia Bioskop MISBAR Ada Di Kota Banjarbaru Share0 previous post […]

Reply

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan