HUT Ke – 72 Ikatan Bidan Indonesia di Banjarbaru

BANJARBARU – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banjarbaru merayakan HUT Ke – 72 dan siap melakukan tranformasi dan berkomitmen bersatu meningkatkan pelayanan berbasis bukti, Minggu (30/7/2023).

Komitmen tersebut IBI Kota Banjarbaru sampaikan di perhelatan perayaan HUT ke–72 Ikatan Bidan Indonesia di Hotel Roditha Banjarbaru, Minggu (30/07/2023).

Wakil Ketua 1 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kalsel, Hj Mariana disela kegiatan ini mengatakan, saat ini

dirasakan oleh masyarakat bagaimana para bidan memberikan pelayanan dengan baik dan berkualitas.

“Salah satu bukti dari pelayanan bidan yang baik, yakni menurunnya angka kematian ibu dan bayi, khususnya Banjarbaru,” jelasnya.

Kemudian, Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Banjarbaru, dr. Budi Simanungkalit, mengharapkan, melalui momentum HUT ke – 72 IBI, para bidan tentang  tujuan Ikatan Bidan Indonesia dalam pembangunan kesehatan.

 

“IBI harus bisa membina ikatan persaudaraan para bidan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk membantu pemerintah. Selain itu juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan martabat serta kedudukan bidan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia HUT IBI, Rahayu Prihatini, mengungkapkan IBI siap untuk meningkatan kualitas anggotanya. Ia juga akan makin memantapkan IBI sebagai organisasi profesi bidan yang ada, dan meningkatkan persatuan dan rasa kepedulian serta kecintaan anggota terhadap organisasi.

Perayaan HUT IBI ke – 72 di Kota Banjarbaru diisi dengan seminar ilmiah dengan tema ‘Tatalaksana risiko tinggi kehamilan untuk menurunkan kesakitan dan kematian ibu serta bayi menuju generasi sehat berkualitas. dr. H. M. Ikhsan Riswanda, SpOg sebagai narasumber utama.

Sumber : infopublik.id dan (Orz/Adi/MedCenBJB)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai