Kebakaran Terbesar di Kalsel Tahun 2019
BUDAYA DAERAH PEMERINTAHAN

Inilah Kebakaran Terbesar Tahun 2019 di Kalimantan Selatan

Inilah kebakaran terbesar selama tahun 2019 di Kalimantan Selatan, terjadi di Desa Sungai Bali Kabupaten Kotabaru yang menghanguskan ratusan unit rumah penduduk (24/11/2019).

Berdasarkan data dari berbagai sumber disebutkan ditaksir 70 persen rumah penduduk di Sungai Bali terbakar habis. Perhitungan lainnya ada ratusan unit rumah terbakar dan hampir 2 ribu korban kebakaran terdampak.

Kebakaran Terbesar di Kalsel Tahun 2019
Kebakaran Di Desa Sungai Bali Terbesar di Kalsel di Tahun 2019

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.19 Wita dan dalam peristiwa ini api dengan cempat menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya. Hal ini akibat sebagian besar rumah warga berbahan kayu yang mudah terbakar. Hingga berita ini diturunkan, kebakaran terbesar  yang terjadi di tahun 2019 ini belum diketahui penyebabnya.

Sejumlah aksi sosial digelar untuk menghimpun bantuan guna meringankan penderitaan korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru ini. Selain itu saat ini sejumlah bantuan sedang dari BPBD Kotabaru sedang disalurkan kepada para korban kebakaran.

Pada peristiwa kebakaran ini sejumlah relawan bahu membahu untuk memadamkan api yang cepat membesar akibar hembusan angin dan material bangunan yang terbuat dari kayu. Api berhasil dipadamkan sekitar 5 jam sejak api mulai membakar rumah warga.

Foto : Istemewa

One Reply to “Inilah Kebakaran Terbesar Tahun 2019 di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *