Kantor Berita Kalimantan
Home » Jembatan Sungai Lulut Dibuka Jamaah Haul Ke-15 Guru Sekumpul Bisa Melintas
DAERAH

Jembatan Sungai Lulut Dibuka Jamaah Haul Ke-15 Guru Sekumpul Bisa Melintas

IMG 20200226 WA0022 1
IMG 20200226 WA0022 1

Jembatan Sungai Lulut Sudah Dibuka dan Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat Untuk Aktivitas Sehari-hari Termasuk Bagi Jamaah Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul (26/2/2020).

Setelah sekitar 2 bulan lebih jalan di  Sungai Lulut ditutup untuk kendaraan roda empat, karena adanya pembangunan jembatan, namun sekitar sepekan ini sudah mulai dibuka. Pembukaan jalan untuk roda empat ini dilakukan setelah 3 jembatan yang dibangun sudah bisa dilintasi.

IMG 20200226 WA0023
Pengecatan Jembatan Sungai Lulut

Walaupun pembangunan jembatan belum selesai sepenuhnya, namun sudah bisa dibuka dan lintasi kendaran roda empat. Hal ini disambut gembira sebagian pengguna kendaraan roda empat, sebab selama ini terpaksa harus mengambil memutar ke Jalan A Yani KM 14  Kecamatan Gambut untuk dari dan ke Banjarmasin.

BACA :   Kabupaten Banjar Punya Gudang Produksi Batik Sasirangan

Baca Juga : Jadwal Resmi Pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul

“Rumah saya di Jalan Martapura Lama Km 8, Sungai Lulut, kalau saya mau ke Banjarmasin, maka saya terpaksa bolak balik harus memutar ke Jalan Pematang dan keluar di Gambut Jalan A Yani,” jelas Fahmi seorang sopir taksi online (26/2/2020).

Menurut Fahmi, setelah dibuka jalan karena jembatan boleh dilewati, maka ia dan pengguna jalan menjadi lebih nyaman. Sebab, tidak lagi selalu harus mengambil jalan memutar yang membuat jarak tempuh dan BBM lebih banyak.

“Alhamdulillah, jembatan sudah bisa kami lewati. Apalagi jelang Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul akan banyak sekali jamaah yang akan melalui jalan dan jembatan di Sungai Lulut ini,” ujarnya.

BACA :   Polres Banjar Gelar Rakor Pengamanan Haul Ke - 15 Guru Sekumpul

Berdasarkan pantauan, hingga malam ini sekitar pukul 21.00 Wita (26/2/2020) masih terlihat pekerja menyelesaikan (finishing) pembangunan jembatan. Ada yang merapikan, mengecat dan mengaspal jalan di sekitar jembatan Sungai Lulut, namun masih gelap, karena belum ada lampu penerangan di jembatan.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan