Komisi II DPRD Banjar Sambut Baik Banjar Manis Festival 2023

Martapura – Banjar Manis Festival 2023, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar M Zaini, Jumat (21/7/2023).

“Saya sangat mendukung digelarnya acara tersebut, karena ini bagian dari promosi untuk lebih mengenalkan produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Banjar,” ujar M Zaini, saat mengunjungi stand UMKM Kecamatan Martapura Barat.

Zaini menyampaikan agar pelaku UMKM dapat membuat kemasan produknya biar lebih menarik perhatian pembeli itu menjadi hal yang utama. Menurutnya, hal itu tentu dapat mempengaruhi nilai harga jual produk dan lebih mudah untuk memasarkan produknya bahkan sampai ke luar daerah.

“Saya berpesan kepada pelaku UMKM untuk selalu tingkatkan kreativitas dan kualitas produknya serta perluas jaringan,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Martapura Barat Ahmad Rabani, mengaku sangat antusias dan turut serta dalam memeriahkan Pameran Hilirisasi Industri Rumah Tangga.

“Jadi kita bisa menampilkan produk-produk pelaku UMKM ditiap desa, khususnya di Kecamatan Martapura Barat seperti, kerajinan tas dan makanan Kakoleh,” papar Ahmad Rabani.

Ia mengharapkan, dengan keikutsertaan ini bisa membawa kesejahteraan kepada masyarakat yang memproduksi barang-barang olahan mereka sendiri. Terutama yang memiliki produk-produk unggulannya, salah satunya ikan sepat kering.

“Kedepan, produk-produk yang ada di desa akan kita ditingkatkan kembali. Nantinya akan berkoordinasi dengan DKUMPerindag terkait izin usaha dan sertifikasi,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai