Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Luar Biasa Antusias Jamaah Hadiri Tabliq Akbar UAS dan Guru Zuhdi di Lapangan Murjani
BUDAYA DAERAH

Luar Biasa Antusias Jamaah Hadiri Tabliq Akbar UAS dan Guru Zuhdi di Lapangan Murjani

IMG 20200312 WA0011 01
IMG 20200312 WA0011 01

Luar biasa antusias jamaah hadiri tabliq akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama Guru Zuhdi di Lapangan Murjani, bahkan sejak pagi pukul 10.00 Wita sudah duduk di depan panggung (12/3/2020).

Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Darmawan Jaya setiawan kembali lagi menggelar tablik akbar. Tabliq akbar ini menghadirkan Ustadz Abdul Somad dan Guru Zuhdiannoor (Zuhdi) di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

IMG 20200312 161532
Tabliq Akbar UAS dan Guru Zuhdi di Banjarbaru

Antusias masyarakat atau kaum muslimin terlihat luar biasa untuk bisa berhadir dan mengikuti Tabliq akbar yang digelar pada Hari Kamis (Malam Jumat) 12 Maret 2020 ini. Sebab, sejumlah jamaah tabliq akbar ini sejak pagi sudah ada di kawasan Kota Banjarbaru, bahkan ada yang sejak pagi sudah duduk didepan panggung.

BACA :   Antisipasi Covid-19 Banjarbaru Siaga Darurat Bencana Non Alam

Harni (45) sejak pagi sekitar pukul 10.00 Wita warga kawasan Mulawarman Banjarmasin mengatakan, ia mengetahui dari anaknya tabliq akbar UAS dan Guru Zuhdi. Karena ingin melihat langsung kedua ulama ini ia sengaja hadir lebih awal agar bisa berada di shaf paling depan.

“Saya ingin melihat langsung ulama kesukaan saya menyampaikan tausiyah. Tidak masalah saya harus terkena panas sengatan matahari agar bisa duduk di paling depan,” jelasnya (12/3/2020).

Sementara itu berdasarkan pantauan sejumlah jamaah dari daerah Hulu Sungai juga terlihat mulai berdatangan dan sudah berada di sekitar kawasan Lapangan Murjani sejak siang hari. Selain itu juga nampak terlihat banyak pedagang tikar plastik (Lapak) untuk para jamaah.

BACA :   Rozanie Melangkah Pasti Di Pilbup HST Setelah Mendapat Restu Ibu

“Pekan yang lalu kami menjual tikar plastik ini di Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul dan alhamdulillah hasilnya lumayan. Sekarang kami akan menjual lagi tabliq akbar UAS dan Guru Zuhdi. Harga satu lapak tikar plastik ini Rp 10 ribu,” ujar salah seorang pedagang tikar plastik ini.

Terpisah, Walikota Banjarbaru mengatakan, pihaknya mengundang seluruh kaum muslimin dan muslimah untuk menghadiri tabliq akbar UAS dan Guru Zuhdi. Ia juga berharap tabliq akbar ini bisa menambah keimanan kepada Allah SWT dan kecintaan terhadap Nabi Muhamad Rasulullah SAW.

“Semoga kita diberikan kesehatan, kelapangan waktu dan diringankan hati serta langkah untuk menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-21 Kota Banjarbaru. ini adalah bagian dari upaya kita mewujudkan masyarakat Banjarbaru yang berkarakter,” pungkasnya.

BACA :   Gubernur Kalsel Petahana Sahbirin Noor dan Denny Indrayana Tidak Sampaikan Visi dan Misi di DPW Partai Nasdem Kalsel

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan