IMG 20191005 110420
BUDAYA DAERAH PEMERINTAHAN

Lulusan Fakultas Perikanan ULM Disiapkan Go Internasional

Lulusan Fakultas Perikanan ULM Disiapkan Go Internasional, karena mutu peningkatan yang semakin ditingkatkan dan melahirkan SDM profesional (5/10/2019).

Reuni atau temu alumni Lustrum XI 2019 Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) digelar pada hari ini (5/10/2019). Kegiatan ini dihadiri sekitar 400 orang alumnus dan dilaksanakan di Halaman Fakultas Perikanan ULM, Banjarbaru.

Pada temu alumni ini selain dihadiri para alumnus juga hadir sejumlah mantan dekan Fakultas Perikanan ULM. Terlihat juga kehadiran Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha.

Seusai mengikuti rangkaian acara, Syaifullah Tamliha kepada media mengatakan, tentang pentingnya peningkatan kualitas lulusan fakultas perikanan. Untuk itu ia telah terbuka kesempatan bagi Fakultas Perikanan Go Internasional.

“Dalam kunjungan saya ke sejumlah negara khususnya terkait kerjasama antara parlemen, Singapura menawarkan kerjasama untuk peningkatan pendidikan di bidang perikanan. Hal itu juga telah ditawarkan Pemerintah Kroasia dan itu perlu disambut positif,” jelasnya (5/10/2019).

Menurut Syaifullah Tamliha, melalui kerjasama Fakultas Perikanan ULM  yang go intenasional, kita harapkan lulusannya semakin berkualitas dan menjadi ahli perikanan dan kelautan yang semakin profesional.

“Lulusan fakultas perikanan yang berkualitas akan mampu menciptakan lapangan kerja dan akan menjadi tenaga ahli profesional  berkat semakin baiknya kullalitas pendidikan yang diberikan,” ujarnya.

IMG 20191005 112438
Dekan Fakultas Perikanan ULM Pahmi Anshari

Terpisah, Dekan Fakultas Perikanan ULM, Pahmi Anshari mengatakan, Temu Alumni dalam rangka Lustrum XI (HUT 55) FPK-ULM adalah kegiatan lima tahun sekali digelar. Pada tahun ini mengangkat tema SDM-KP yang professional. 

“Kita berharap dengan terus meningkatkan mutu lulusan FPK-ULM, maka akan melahirkan  lulusan SDM-KP dan bermutu, sehingga memiliki daya saing secara global didalam revolusi industri 4.0,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *