IMG 20190109 WA0044
BUDAYA TIPS & TRIK

Makam Keramat Palsu Dibongkar Warga

Martapura : Makam Keramat Palsu Dibongkar Warga. Karena meragukan makam yang dianggap keramat dibongkar dan ternyata tidak ada isinya alias kosong, (9/1/2019).

Untuk menghindari keresahan masyarakat akhirnya makam yang dikeramatkan dibongkar untuk memastikan isi makam dan ternyata kosong. Makam keramat palsu yang dibongkar ini akhirnya ditutup kembali.

IMG 20190109 WA0049
Makam Keramat Palsu

Telah terjadi pro dan kontra di masyarakat terkait keberadaan makam yang dikeramatkan di wilayah Kelurahan Sungai Lulut,Simpang Berangas RT.01. Di makam ini bertuliskan Syech Muhammad Aminullah bin Tahmidillah.

Camat Sungai Tabuk Ahmad Fauzi kepada mengatakan ia bersama Kapolsek, Danramil, Lurah Sei Lulut, tokoh masyarakat dan warga menyaksikan pembongkaran makam.

Menurut Camat Sungai Tabuk, makam tersebut dinyatakan keramat oleh Ketua Majelis Almuzakarah Masrifani Assegaf. Beliau menyatakan makam tersebut adalah makam keramat, setelah mendapat mimpi dan petunjuk lainnya.

“Karena ada pro dan kontra di masyarakat, maka akhirnya diambil kesepakatan untuk menggali makam  yang bertuliskan Syech Muhammad Aminullah bin Tahmidillah. Tetapi ketika dibongkar tidak ditemukan jasad atau batu nisannya,” jelasnya.

Ahmad Fauzi bersyukur suasana tetap kondusif dilokasi pembongkaran makam tersebut. Untuk itu ia menghimbau agar warga tetap tenang dan tidak mudah diprovokasi.

“Masalah sudah dianggap selesai dan kedua belah pihak  sudah saling berdamai dan saling menghargai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *