Kantor Berita Kalimantan
Home » Masyarakat Dukung Keputusan Bupati Batola Putuskan Kerjasama Dengan BPJS
DAERAH UMUM

Masyarakat Dukung Keputusan Bupati Batola Putuskan Kerjasama Dengan BPJS

Bupati Batola Putuskan Kerjasama Dengan BPJS
Bupati Batola Putuskan Kerjasama Dengan BPJS

Sebagian besar masyarakat dan warganet dukung langkah tegas dan berani Bupati Batola Hj Noormiliyani yang memutus kerjasama dengan BPJS Kesehatan (11/6/2020).

Mendadak viral dan ramai dibicarakan mengenai sikap tegas dan berani Bupati Batola Hj Noormiliyani. Mantan Ketua DPRD Kalsel ini memutuskan menghentikan semua kerjasama dengan BPJS Kesehatan, karena dinilai tidak bisa melayani masyarakatnya dengan baik.

Keputusan tersebut sebagai tindaklanjut kekecewaan Noormiliyani terhadap layanan BPJS kesehatan di daerahnya. Menurut Bupati Batola ini, untuk kesekian kalinya Warga Batola ditolak menerima jaminan dari BPJS dengan alasan aturan dan regulasi.

Puncaknya kemarin, Rabu (10/6/2020), ketika seorang bayi berusia 3 bulan yang sedang menderita jantung bocor tidak bisa dilayani BPJS. Padahal Bupati Batola ini sudah berupaya meminta solusi agar bisa mendapat pelayanan BPS, tetapi tetap ditolak dengan alasan regulasi tidak membolehkan.

BACA :   DAYAK DALAM CATATAN SEJARAHNYA

Menurutnya, ketika Pemkab Batola mengunakan Jamkesda semuanya berjalan baik-baik saja. Namun  setelah Jamkesda mereka diputus dan dialihkan ke BPJS malah menjadi persoalan bagi warganya.

“Selama ini kami lewat Jamkesda fine-fine (baik-baik) saja, melalui dana APBD, pokoknya Insya Allah masyarakat Batola terlayani dengan baik,” tegasnya (11/6/2020).

Apalagi Bupati Batola ini menilai BPJS terkesan tidak punya rasa kemanusiaan dan hanya bertahan dengan regulasi mereka sendiri. Karena itu untuk BPJS dianggap tidak bisa melayani masyarakat Batola dengan baik, sehingga diambil putusan menghentikan semua kerjasama dengan BPJS.

Hj Noormiliyani mengisyaratkan, bahwa Pemkab Batola akan menggunakan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) sebagai pengganti  BPJS Kesehatan. Menurutnya dengan sumber dana yang dimiliki Pemkab Batola masyarakat terlayani dengan lebih baik.

BACA :   BPJS Sesalkan Pemutusan Kerjasama Dengan Pemkab Batola

“Kita punya dana untuk melayani masyarakat kira sendiri seperti sebelumnya melalui Jamkesda,” tandas Hj Noormiliyani.

Keputusan Bupati Batola Hj Noormiliyani yang memutus kerjasama dengan BPJS kesehatan menjadi viral dan mendapat banyak dukungan warganet. Banyak komentar yang memberikan apresiasi atas langkah tegas dan berani dari bupati perempuan pertama di Kalsel ini.

Akun FB Aseri Anto misalnya mengatakan,
Sy acung jempol buat Bu bupati BATOLA dgn keputusan nya yg TEGAS dan BERANI.
Mdh2an Kabupaten2 yg lain juga MENGIKUTI langkah Bupati BATOLA,
AAMIIN.

Kemudian Akun FB Addy Daffa menuliskan dukungannya, naahh mantap ky nc bu ae…kda ush pkai Bpjs sgala…ujung2 nya duit sorang jua nang kluar…mna kbnykan nang bpjs nc di ngalihi beapa2 mun proses beobatm..kbnykan syarat nya kuju sana kujuk sini…sawat jiun

 

BACA :   Korem 101 Antasari Gelar Nonton Bareng Pangeran Antasari

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan