Menyambut Hari Bakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Banjar Gelar Beberapa Perlombaan dan Bakti Sosial

2 min read

MARTAPURA – Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-23, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana, dan menggelar beberapa perlombaan, Selasa (18/7/2023).

Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Banjar Muhammad Bardan, mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian sembako kepada panti asuhan, dan juga kepada purnariawan kejaksaan sebanyak 8 orang.

“Kemudian kami bersama PMI Kabupaten Banjar juga ada menggelar donor darah dan telah selesai kami laksanakan, serta kita dan IAD Kabupaten Banjar juga menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba catur, tenis meja, dan domino khusus untuk jaksa, pegawai, dan staf di Kejari Banjar.

Bardan membeberkan, pihaknya juga sudah menyediakan berbagai macam hadiah untuk pemenang lomba. Meski nilainya tidak terlalu besar, ucap Bardan, peringatan HBA ke-63 dan HUT IAD ke-23 menjadi lebih meriah, dan diharapkan bisa bermanfaat.

“Untuk hadiahnya nanti akan kita serahkan pada 22 Juli 2023, sekaligus menyerahkan uang santunan dan perlengkapan sekolah untuk anak pegawai yang berprestasi,” sebutnya.

Bukan hanya itu, Bardan menyebutkan, dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 H, Kejari dan IAD juga menggelar lomba keagamaan seperti lomba Tartil Qur’an, lafalan ayat, dan lomba adzan.

Pada momentum ini, tambah Bardan, pihaknya akan menggelar Konferensi Pers terkait bagaimana kinerja Kejari Kabupaten Banjar sekaligus melakukan evaluasi terhadap kinerjanya agar manfaatnya dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

“Ini momen bagi Kejaksaan untuk melakukan evaluasi bagaimana kinerjanya. Insya Allah Jumat 21 Juli 2023 kita akan menggelar Press Release terkait bagaimana kinerja Kejari Kabupaten Banjar usai melaksanakan ziarah ke makam pahlawan yang ada di bersama IAD, dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel. Kalau terkendala, Press Release akan kita gelar pada 22 Juli,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

More From Author