BUDAYA DAERAH

Mobil Damkar Terbalik 4 Anggota BPK Sultan Adam Menjadi Korban

4 Anggota BPK Sultan Adam Mengalami Kecelakaan. Mobil Damkar yang mereka tumpangi terbalik dan jatuh ke parit saat menuju lokasi Kebakaran di Desa Limamar, Kecamatan Astambul (4/7/2019).

Satu unit mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Sultan Adam (SAM) yang berangkat dari Kota Martapura mengalami kecelakaan dan terbalik ketika menuju titik lokasi kebakaran di Desa Limamar, Kecamatan Astambul. Dalam peristiwa ini 4 anggota BPK SAM mengalami luka berat dan ringan.

IMG 20190803 WA0014
Kasat Pol PP Banjar Ali Hanafiah Besuk Korban Mobil Damkar Terbalik

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wita di Desa Limamar, Kecamatan Astambul termonitor sejumlah anggota Damkar di Kabupaten Banjar dan salahsatunya dari BPK SAM. Menerima laporan tersebut satu unit mobil dari BPK SAM menuju titik lokasi kebakaran, namun mengalami kecelakaan di perjalanan.

Ahmad Syarif Sekretaris BPK BUSER 690 Martapura mengatakan, tidak ada korban meninggal dunia dengan terbaliknya mobil BPK SAM.

“Empat anggota BPK SAM hanya mengalami luka-luka, diantaranya ada yang patah tangan dan kini 3 orang dirawar di RSUD Ratu Zalecha, Martapura,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Ahmad Syarif meminta agar Pemerintah Kabupaten Banjar untuk memberikan bantuan atau asuransi kepada semua anggota Damkar.

“Sejak tahun 2015 tidak ada lagi asuransi yang dianggarkan Pemkab Banjar. Dulu setiap Regu BPK diasuransikan, tetapi sekarang tidak ada lagi, karena itu kami berharap ada perhatian Pemkab Banjar,” tandasnya lagi.

Terpisah, anggota UPT Damkar Martapura Rizki Ananda mengatakan, pihaknya menurunkan 2 unit mobil damkar dan dipimpin Komandan Regu Feisal. Dilokasi kebakaran pihaknya berhasil memadamkan api yang menghanguskan 1 unit rumah di Desa Limamar.

Selanjutnya ia membenarkan kecelakaan yang menimpa rekan Damkar dari BPK SAM. Namun, ia menegaskan tidak ada korban meninggal dunia.

“Tadi Kasat Pol PP Banjar Ali Hanafiah mengunjungi para korban di rumah sakit. Semua unit Damkar termasuk UPT Damkar Martapura berada dibawah Sat Pol PP,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *