PT Borneo Anugrah Insanindo (BAI) bangun Pertashop untuk memudahkan masyarakat yang jauh dari SPBU mendapatkan BBM dengan harga yang standar, Rabu (2/9/2020).

Tidak semua wilayah di Kabupaten Banjar Banjar dan daerah lainnya di Kalimantan Selatan (Kalsel) tersedia Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dekat dengan masyarakat. Untuk itu diperlukan tempat penjual BBM yang bisa dijangkau dengan cepat oleh masyarakat, salahsatunya dengan mulai dibangunnya Pertashop.

PT Borneo Anugrah Insanindo salah satu perusahaan yang membangun Pertashop di kecamatan yg jauh dari SPBU di Kabupaten Banjar. Owner perusahaan ini, Syaifullah Tamliha mengatakan, tujuan utamanya adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM, terutama yang lokasinya jauh dari SPBU.

BACA JUGA :   Syaifullah Tamliha Bantu Alkes Puskesmas Karang Intan

“Pembangunan yang pihaknya lakukan bermitra dengan PT Pertamina, dan hal itu sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri untuk melayani masyarakat yang sulit mengakses pelayanan BBM. Termasuk juga untuk kebutuhan para petani yang mengangkut hasil pertanian,” jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan, kebutuhan BBM di Kabupaten Banjar sangat tinggi dan wilayahnya sangat luas. Hal itu menyebabkan tidak semua SPBU wilayah di Kabupaten Banjar terlayani SPBU, sehingga keberadaan Pertashop akan membantu masyararakat di daerah terpencil.

“Melalui Pertashop yang kita bangun diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM dengan harga yang standar,” kata Syaifullah Tamliha.

Terpisah, Sales Branch Manager (SBM) IV Kalselteng, Bastian Wibowo mengatakan, Pertamina bekerjasama dengan Kemendagri membangun Pertashop untuk mendekatkan BBM ke masyarakat di desa. Untuk saat ini Pertashop yang dibangun masyarakat hanya menjual BBM jenis Pertamax.

BACA JUGA :   Ini Penyebab Puluhan Ton Ikan Mati di Kabupaten Banjar

“Produk BBM yang dijual di Pertashop, yakni jenis Pertamax dengan harga jual sama dengan SPBU,” pungkas Bastian Wibowo.

 

 

Ucapan Belansungkawa Ucapan Duka Cita