Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Pembagian Tumbler Gratis Bagi Jamaah Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul
BUDAYA DAERAH

Pembagian Tumbler Gratis Bagi Jamaah Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul

IMG 20200226 WA0012
IMG 20200226 WA0012

Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan berikan bantuan 1000 tumbler untuk jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dan ini bagian dari kampanye mengurangi sampah plastik (26/2/2020).

Kampanye mengurangi sampah plastik dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan dengan menyalurkan bantuan tubler gratis bagi jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul. Kepala Dinas LH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, pembagian tumbler gratis bertujuan agar membiasakan masyarakat menggunakan tumbler.

“Hal ini juga akan berdampak untuk mengurangi sampah plastik dan masyarakat tidak malu menggunakan tumbler,” jelasnya (26/2/2020).

Hanifah juga mengungkapkan, bantuan tumbler gratis tidak hanya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, tetapi juga Dinas LH Kabupaten Tapin.

BACA :   LSM Batal Gelar Aksi Demo di ESDM Provinsi Kalsel

“Pemkab Tapin juga membagikan 1000 tumbler gratis kepada jamaah haul yang akan menuju ke Sekumpul, Martapura,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke W Triestiyanto menyatakan, bantuan 1000 tumbler dari Pemprov Kalsel dibagikan di 14 titik. Selain itu juga disediakan tempat untuk mengisi air minum secara gratis.

Boyke pada kesempatan ini juga menghimbau agar jamaah haul untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kami telah siapkan tempat sampah dibanyak titik dan diharapkan para jamaah membuang sampah pada tempatnya. Sampah pasca haul akan kami angkut ke TPA Regional Banjarbakula,” pungkasnya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!