Kafilah Kabupaten Banjar Ikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), siap rebut kembali juara Umum Jumat (11/9/2020).

Pembukaan MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar dalam dalam masa pandemi Covid-19. Karena itu terpaksa diikuti oleh Pemkab Banjar secara virtual di Command Center Barokah Martapura.

Pemkab Banjar ikuti secara virtual melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Ketua IFQAH Banjar, Mahdiannoor, dan Perwakilan Kemenag Kabupaten Banjar.

Bupati Balangan, H Ansharuddin pada pembukaan even ini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, karena Balangan diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pada ajang MTQ Suara Emas.

BACA JUGA :   KPU Banjar Apresiasi Bapaslon Yunani - Suriani

”Ini bagi Suatu kehormatan bagi Kabupaten Balangan, karena dipilih menjadi tuan rumah. Semoga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta dan pengurus,” kata Ansharuddin, Jumat (11/9/2020).

Setelah memgikuti dan menyaksikan pembukaan MTQ ini melalui virtual, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IFQAH) Banjar, H Mahdiannoor, mengungkapkan rasa optimis. Menurutnya kafilah Kabupaten Banjar bisa kembali merebut predikat sebagai juara umum yang sempat berpindah tangan pada tahun lalu.

”Kami sangat optimis, karena telah melakukan persiapan yang matang dan hasil seleksi ketat. Insya Allaj kafilah Kabupaten Banjar bisa kembali berprestasi dan merebut juara umum,” ungkapnya.

Kegiatan MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Balangan dilaksanakan dari 11 – 13 September 2020. Kemudian jumlah total peserta 164 orang dari 10 Kabupaten.

BACA JUGA :   Haraga Umpan Kodok Balarang

Sumber : (MC Kab.Banjar/Fuad/Agusoke/toeb)