Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA kunjungi Kantor Bupati Balangan dalam kegiatan Safari Ramadan 1442 H ke Kabupaten Balangan, Minggu siang, (2/05/21).

Kedatangan Pj Gubernur Kalsel ini di Di Kabupaten Balangan disambut langsung Bupati Balangan, Abdul Hadi yang baru dua sekutar bulan menjabat. Kepada Pj Gubernur Kalsel ini Bupati Balangan melaporkan, pihaknya mulai merampingkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri.

“Proses vaksinasi Covid-19, sampai 24 April lalu, Kabupaten Balangan masih di peringkat 5 se-Kalsel. Untuk percepatan pada 27 April 2021 lalu diserukan lagi kepada instansi terkait untu meningkatkan cakupan vaksinasi,” tutur Abdul Hadi.

Pada kesempatan Safari Ramadan ini Pj Gubernur Kalsel di Bumi Sanggam (Julukan Kabupaten Balangan)j menyerahkan bantuan 5.000 dosis rapid test antigen dari Pemprov Kalsel. Bantuan ini diterima langsung Bupati Balangan, Abdul Hadi berikut juga bantuan hibah semula Rp1,3 miliar bagi 21 penerimanya.

Dalam sambutannya, Safrizal menyarankan kabupaten ini menjalin sinergi yang lebih erat dengan komponen lain untuk kelancaran pembangunan daerah lebih maju. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin kalau mau berusaha meningkatkan pembangunan daerah

“Tidak ada yang tidak mungkin,ribuan inovasi yang bisa ditiru atau dimodifikasi,” pungkas Safrizal.

Marhaban Ya Ramadan 1442 H