Pilihan Dukungan Guru Khalil Ini Tentukan Kemenangan Paslon Bupati Banjar

2 min read

Pilihan Dukungan Bupati Banjar H Khalilurrahman atau Guru Khalil diprediksi mempengaruhi kemenangan Paslon Bupati Banjar yang berlaga di Pilbup Banjar 2020, Jumat (25/9/2020).

Kemarin, Tiga Paslon Bupati Banjar telah ditetapkan KPU dan telah memiliki Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Tetapi, kemana arah dukungan Bupati Banjar H Khalilurrahman terhadap ketiga Paslon Bupati Banjar yang telah ditetapkan KPU Banjar tersebut, itulah yang menjadi perhatian besar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman atau yang lebih akrab disapa Guru Khalil masih punya punya pendukung yang fanatik atau militan. Namun, Ia tidak lagi mencalonkan diri pada Pilbup Banjar 2020.

Kalau Guru Khalil tidak maji sebagai Calon Bupati Banjar, lalu kemana para pendukung Guru Khalil akan melabuhkan pilihan dukungan ? Hal inilah yang perlu juga menjadi perhatian 3 Pasangan Calon (Paslon) Bupati Banjar yang menjadi peserta Pilbup Banjar 2020.

Apakah Guru Khalil akan mendukung Paslon Nomor Urut 1, H Saidi Mansyur –  Said Idrus ? Lalu apa yang menjadi alasan Guru Khalil, kalau mengarahkan para pendukung fanatik dan massa yang cukup militannya ke Paslon yang mengusung Jargon Manis ini ?

Kemudian, bagaimana kalau Guru Khalil mengarahkan dukungannya kepada Paslon Nomor Urut 2, Andin-Guru Oton ? Lalu yang menjadi pertanyaannya,  kalau Guru Khalil mengarahkan pendukungnya ke pasangan yang mengangkat Jargon Banjar Bersinar ini ?

Terakhir, Andai saja dukungan Guru Khalil diberikan kepada Paslon Bupati Banjar Nomor Urut 3, H Rusli – Guru Fadhlan. Atas dasar dan pertimbangan apa Bupati Banjar aktif ini memberikan dukungannya kepada Paslon dengan Jargon Manuntung ini ?

Untuk bisa menjawab ke Paslon Bupati Banjar mana Guru Khalil akan mendukung, tentu tidak mudah menjawabnya. Sebab, hanya Guru Khalil dan Allah SWT yang tahu apa yang ada didalam hati Bupati Banjar ini.

Tetapi, prediksi atau menduga-duga setiap orang boleh saja, sebab tidak ada larangannya. Namun, ada hal yang tak bisa dipungkiri di Kabupaten Banjar ini, yakni Guru Khalil masih mempunyai pendukung dan massa yang fanatik yang bisa mempengaruhi perolehan suara paslon.

Guru Khalil memang tidak maju, tetapi ia punya pendukung dan posisi tawar (bargaining position) di Pilkada Kabupaten Banjar 2020. Selamat Kepada Guru Khalil dan semoga dukungan anda membawa Kabupaten Banjar lebih baik, Sejahtera dan Barokah.

Oleh : Syahminan Alfarisi #SalamHungang

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author