PEMERINTAHAN POLITIK

PKS HST Tutup Pendaftaran Cawabup

Barabai : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hulu Sungai Tengah (HST) Pada Hari ini Resmi Menutup Pendaftaran Cawabup HST, Jumat (29/10/2019).

Ketua DPD PKS HST  H. Faqih Jarjani mengatakan, pada hari ini Jumat, 29 Maret 2019 batas akhir pendaftaran Cawabup HST melalui PKS. Untuk itu pendaftaran akan ditutup, sebab pendaftar yang telah secara resmi dinilai sudah cukup.

“Pndaftaran Cawabup HST akan kita tutup pada hari ini. Jadi pada hari ini batas akhir dan Insya Allah besok akan kita sampaikan hasilnya,” jelas Faqih Jarjani.

Ketua DPD PKS HST ini juga mengungkapkan setelah pemilu, yakni tanggal 22 April 2019 semua partai pengusung harus menyerahkan Cawabup masing-masing.

“Kalau tanggal 22 April nanti partai pengusung tidak menyerahkan nama  Cawabup HST, maka dianggap tidak mengusulkan calonnya,” tegasnya.

Menurut Faqih, semuanya harus bergerak cepat agar Cawabup HST segera ditentukan dan selanjutnya di proses di DPRD HST.

“Kami dari partai pengusung ada 12 kursi di DPRD HST, yakni PBB 3 kursi, PKS 3 kursi dan Gerindra 6 kursi,” ungkap Faqih.

Sebelumnya Partai Bulan Bintang (PBB) melalui Sekjen DPP PBB Afriansyah Ferry Noer telah menegaskan untuk Cawabup HST pihaknya telah menetapkan satu nama. Nama yang diusulkan PBB adalah Berry Nahdian Furqan.

Sementara itu dari Ketua DPC Gerindra HST H. Rahmadi mengatakan, pihaknya punya 2 naman yang akan diusulkan sebagai Cawabup HST. Namun disayangkan ia belum bersedia menyebutkan dua nama orang yang akan diusulkan Partai Gerindra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *