Kantor Berita Kalimantan
Home ยป PPK dan Panwascam Sungai Tabuk Selesaikan Tugas
POLITIK TIPS & TRIK

PPK dan Panwascam Sungai Tabuk Selesaikan Tugas

IMG 20190502 174432
IMG 20190502 174432

Martapura : PPK dan Panwascam Sungai Tabuk Selesaikan tugas mereka masing-masing pada rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019, Jumat (3/5/2019).

Proses rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 telah selesai di Kecamatan Sungai Tabuk. PPK dan Panwascam Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar selesaikan tugas dan menyerahkan laporan kerja mereka masing-masing.

Pekerjaan melelahkan para penyelenggara pemilu 2019 telah banyak menelan korban meninggal dunia. Selain itu juga banyak yang akhirnya jatuh sakit akibat beban pekerjaan melampaui batas kemampuan mereka.

Kelelahan pra dan pasca pemungutan suara juga dirasakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Mereka bekerja hampir 24 jam pasca pemungutan suara 17 April 2019.

BACA :   Video Bawaslu dan KPU Banjar pantau proses penyortiran dan pelipatan surat suara

Ketua PPK Sungai Tabuk Muhammad Nor Aripin mengatakan, ia sempat jatuh sakit akibat kelelahan dan dilarikan ke Puskesmas. Beruntungnya sakit hanya selama 1 hari dan setelah itu kembali bekerja.

“Alhamdulillah semua proses tahapan perhitungan suara ditingkat kecamatan sudah selesai kemarin, dan hasilnya telah kami serahkan ke KPU Banjar,” ungkap Nor Aripin, Jumat (3/5/2019).

IMG 20190502 173947
Ketua Panwascam Sungai Tabuk Mulkan

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwascam Sungai Tabuk Mulkan. Ia bersama jajaran Panwascam Sungai Tabuk bekerja 24 jam dan dibagi 2 shift. Hal itu dilakukan untuk melakukan pengawasan jalannya semua tahapan pemilu.

“Kelelahan memang kami rasakan, namum hal itu sudah menjadi tanggung jawab kami untuk lancarnya pemilu. Pemeriksaan kesehatan terhadap kami diberikan petugas dari Puskesmas,” jelasnya.

BACA :   H Saidi Mansyur : Jangan Selalu Politik Dan Lupakan Silaturahmi

Ketua Panwascam Sungai Tabuk ini menyatakan proses rekapitulasi di kecamatan telah selesai dan hasilnya sudah pihaknya kawal untuk diserahkan ke KPU Banjar.

“Tugas kita mengawal proses rekapitulasi di tingkat kecamatan telah selesai dan Alhamdulillah berjalan lancar,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan