Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Relawan Gasak Bersama Masyarakat Bergerak Cepat Angkut Sampah Pasca Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul
BUDAYA DAERAH

Relawan Gasak Bersama Masyarakat Bergerak Cepat Angkut Sampah Pasca Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul

IMG 20200302 WA0014
IMG 20200302 WA0014

Relawan Gasak bersama masyarakat bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar bergerak cepat, sebab mulai Pukuk 24.00 Wita mengangkut sampah pasca Puncak Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul selesai (2/3/2020).

Guna menjaga kebersihan setelah puncak Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul masyarakat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kabupaten Banjar bergerak cepat bersihkan sampah. Sebanyak 64 mobil pickup dari Relawan Gasak bersama masyaralat dan DLH Kabupaten Banjar bahu membahu mengumpulkan sampah untuk diangkut.

IMG 20200302 WA0008
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar (Baju Hitam) Boyke W Tristiyanto Turun Langsung Ke Lapangan

Kepala DLH Kabupaten Banjar Boyke W Tristiyanto mengatakan, pihaknya sangat bangga, karena semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kebersihan. Hal ini membuat pihaknya melupakan rasa lelah dan kantuk, bahkan mengobarkan semangat gotong – royong memerangi sampah.

BACA :   Cara Ampuh Dan Mudah Sembuhkan Amandel

“Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat untuk membantu membersihkan sampah pasca Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul ini sangat luarbiasa. Malam ini sejak pukul 24 Wita, hingga dini hari Relawan Gasak bersama masyarakat dengan sigap membersihkan sampah,” jelasnya (2/3/2020).

Kepala DLH Kabupaten Banjar berharap sampah pasca haul ini yang diprediksi mencapai 800 ton bisa dengan cepat terangkut ke TPA Regional di Cempaka Banjarbaru. Apalagi pihaknya mendapat banyak dukungan relawan, masyarkat.

“Kami juga dibantu Pemko Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Kabupaten Batola dan Pemprov Kalsel untuk mengangkut sampah pasca haul ini. Seluruh jajaran Pemkab Banjar dan Panitia Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan,” pungkas Boyke.

BACA :   Selama Ramadan 1441 H Volume Sampah Berkurang

Gasak adalah singkatan Gabungan Sopir Anak Kalimantan yang merupakan wadah komunitas para sopir yang banyak tersebar di Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan