Ribuan Jamaah Hadiri Haul ke 2 Guru Khalil

MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Al Habsyie beserta para habaib, tokoh ulama, tuan guru, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura dan ribuan jemaah hadiri haul ke 2 KH Khalilurrahman bin KH Salim Ma’ruf di kediaman Jalan Perwira, Tanjung Rema, Martapura, Selasa, (4/7/2023) malam.

Pelaksanaan haul diawali dengan pembacaan Surat Yasin, berlanjut Salawat Dalail Khairat, zikir nasyid Syekh Samman dan diakhiri tahlil dan doa oleh Imam besar Masjid Al Karomah Martapura KH Ahmad Qamuli.

Putera almarhum, Ustadz Itqon Khalilurrahman atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu dan undangan, khususnya Wabub Banjar beserta jajaran, para tuan guru habaib dan jemaah ia mendoakan agar mendapat balasan pahala yang besar dari Allah SWT, sementara almarhum ayahnya mendapatkan rahmat dan tempat terbaik di sisi Nya.

Tentang didikan ayahnya terhadap anak-anaknya, Itqon terkenang akan bimbingan dari kecil hingga dewasa. Baginya sang ayah merupakan figur sempurna dalam mendidik dan membimbing anak-anaknya, baik dalam hal pendidikan maupun hidup bermasyarakat.

” Alhamdulillah ayahanda sudah menunaikan kewajiban sebagai orang tua dengan sangat baik, mampu membimbing anak-anaknya hingga bisa sukses seperti sekarang. Di tempat ayah mengajar Ponpes Darussalam juga menghasilkan alumni lulusan terbaik dan insya Allah bisa bermanfaat buat masyarakat,” ungkapnya.

Almarhum KH Khalilurrahman atau akrab disapa Guru Khalil lahir di Martapura 10 Desember 1945, beliau merupakan putera ulama besar KH Salim Ma’ruf pimpinan ke 6 Ponpes Darussalam Martapura periode 1969-1976.

sedangkan Guru Khalil pimpinan ke 9 periode 2008-2014. Menjabat sebagai Bupati Banjar periode 2016-2021 dan wafat pada hari Minggu 25 Juli 2021 pada usia 75 tahun. Dimakamkan di komplek kubah KH Salim Ma’ruf Desa Pekauman Dalam Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Mungkin Anda Menyukai