IMG 20191001 194159
DAERAH POLITIK

Mencari Wakil Bupati Pendamping H Saidi Mansyur

H Saidi Mansyur Siap maju sebsgai Calon Bupati Banjar dan kini masih mencari Pendampingnya, bahkan siap bekerjasama dengan Partai Koalisi Pada Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara resmi pada hari ini mendaftar sebagai Calon Bupati Banjar pada Pilkada 2020 Partai Nasdem. Ia secara langsung datang ke Kantor DPD Nasdem Banjar di Martapura

Untuk menujukan keseriusannya maju sebagai Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur telah mengajukan lamaran ke partai politik. Pendaftaran pertama ia lakukan ke PDIP Banjar pada pekan lalu dan pada hari ini ia mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Banjar yang telah membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada awak media mengatakan, untuk saat ini ia belum memiliki calon pendamping untuk maju berpasangan calon bupati dan wakil bupati. Untuk itu ia masih terbuka bagi calon lain yang siap bergabung di Pilkada Banjar 2020.

Hal lain yang patut dipertimbangkan jelasnya lagi adalah Partai Nasdem tidak bisa mengusung sendiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar. Karena, Nasdem hanya memiliki 7 kursi di DPRD Banjar, padahal untuk bisa mengusung minimal dibutuhkan 9 kursi, sehingga perlu berkoalisi dengan partai lain.

“Saya saat ini belum memililiki pasangan untuk maju sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar pada Pilkada 2020. Memang ada sejumlah nama yang akan mendampingi, tetapi perlu disaring atau digodok terlebih dulu, dan tentu akan dibicarakan dengan partai koalisi,” ujarnya (1/10/2019).

Saidi mengakui, walaupun ia berasal dari internal DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar, yakni sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, namun ia tetap mengikuti prosedur dan tahapan pendaftaran. Hal itu ungkapnya sebagai tanda tidak ada diskriminasi di Partai Nasdem.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar Muhammad Rizani
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar Rizani

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar Muhammad Rizani mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan majunya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Banjar sebagai Cabup Banjar 2020. Untuk itu pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan H Saidi Mansyur sebagai Bupati Banjar di Pilkada 2020.

“Keberhasilan Partai Nasdem pada Pemilu 2019 tidak terlepas dari peran besar Pak Saidi Mansyur sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem. Di pemilu 2014 Nasdem meraih 3 kursi dan pemilu 2019 menjadi 7 kursi di DPRD Banjar,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Banjar ini juga menegaskan, Partai Nasdem membuka pendaftaran untuk umum. Masa waktu pendaftaran dibuka sejak 23 September 2019 sampai dengan 23 Oktober 2019 atau selama 1 Bulan.

“Politik tanpa mahar tetap menjadi komitmen Partai Nasdem,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *