IMG 20190417 103241
POLITIK TIPS & TRIK

Surat Suara Dari KPU RI Tiba di Kalsel dan PSU di Pengaron Digelar

Banjarmasin : Surat Suara Dari KPU RI Besok Pagi Tiba di Kalsel dan PSU di TPS 5 dan TPS 11 Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar Dipastikan akan Digelar, Jumat (26/4/2019).

Ketua KPU Kalimantan Selatan Sarmuji memastikan pemungutan suara ulang (PSU) pemilu 2019 digelar di Kabupaten Banjar. Menurutnya da 2 TPS yang akan melakukan PSU di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron di Kabupaten Banjar.

Sarmuji menyatakan, PSU digelar di TPS 5 dan 11 atas rekomendasi Panwascam Pengaron dan Bawaslu Banjar.

“Kita siap menggelar PSU di 2 TPS tersebut, tetapi menunggu surat suara tiba dari Jakarta pada besok pagi sekitar pukul 09.00 Wita” tegas Sarmuji.

Terpisah, Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan PSU sesuai dengan UU pemilu.

“PSU kita rekomendasikan, karena ada pembukaan kotak suara yang tidak sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Mantan Ketua KPU Banjar ini juga mengungkapkan, tidak ada hal yang luarbiasa dalam PSU. Untuk itu tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. PSU juga digelar di berbagai kabupaten/kota di Kalsel dan terbukti aman dan lancar.

“Masyarakat kita cukup cerdas berpolitik, sehingga kita yakin PSU akan berjalan dengan aman, damaj dan sejuk,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *