FB IMG 1570282486487
DAERAH PEMERINTAHAN

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Dipanggil Pemerintah Pusat

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dipanggil Pemerintah Pusat, untuk menjelaskan keberhasilan pelayanan publik dan pembangunan yang selalu mendapat dukungan kuat masyarakatnya (6/10/2019).

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani diundang pemerintah pusat untuk berhadir di Jakarta. Pemerintah pusat tertarik dengan kemajuan pembangunan di Kota Banjarbaru dan ingin mendengar langsung dari walikota, bagaimana hal itu bisa dicapai, serta menanyakan rencana visi kedepan.

Terkait hal tersebut Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani bertemu Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, Menteri ATR, Sopyan Djalil, Kepala Bappenas, Menteri Kominfo, Rudiantara, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiadi, Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, dan sejumlah kepala daerah yang tergabung dalam Apkasi dan Apeksi.

Seusai bertemu dengan perwakilan pemerintah pusat ini, Nadjmi mengatakan, yang ia lakukan ke Jakarta pada Kamis dan Jumat (3-4 Oktober) bukanlah sekedar perjalanan dinas, tetapi melaporkan pencapaian pembangunan Kota Banjarbaru dan sekaligus melakukan lobi agar akselerasi pembangunan dapat terwujud dengan segera.

“Saya sampaikan, kemajuan pembangunan di Banjarbaru, berkat peran serta masyarakat yang luar biasa, sehingga eksekutif, legislatif dan yudikatif di daerah menjadi sangat terbantu yang ujungnya percepatan pembangunan bisa berjalan,” jelasnya (6/10/2019).

Mantan Camat Landasan Ulin ini juga mengungkapkan, pada saat bertemu Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, ia di percaya menjadi narasumber pada Indonesia Urban Conferense. Hal ini merupakan sebuah kehormatan, sebab kemajuan pembangunan di Kota Banjarbaru menjadi pusat perhatian Bappenas dan juga para kepala daerah yang tergabung dalam Apeksi dan Apkasi.

Selanjutnya, Nadjmi juga menyampaikan hasil pertemuannya dengan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiadi. Pada kesempatan ini disampaikan kebutuhan Kota Banjarbaru untuk angkutan pelajar gratis dan mendapat respon positif.

Nadjmi mengaku bersyukur atas pencapaian yang sudah diusahakan pemerintah kota bersama masyarakat. Tetapi, ia juga mengakui masih banyak yang harus dilakukan agar masyarakat Kota Banjarbaru menjadi lebih sejahtera dan terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah, Kota Banjarbaru semakin dikenal berkat inovasi, kemajuan dan berbagai programnya untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Terima Kasih, ini semua berkat dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *