BUDAYA PEMERINTAHAN TIPS & TRIK

ANRI Bina Langsung Kearsipan di Kecamatan Gambut

Martapura : Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Mendapat Pembinaan Pengelolaan Arsip Langsung oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Senin (1/4/2019).

ANRI lakukan kunjungan ke Kecamatan Gambut untuk melihat salah satu pengelolaan kearsipan di Kabupaten Banjar. Kunjungan ini ANRI juga bermaksud untuk melakukan pembinaan kearsipan hingga sampai kr kecamatan.

Rombongan ANRI dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Daerah I B Muhammad Ihwan dan didampingi
Achmad Sabiqi An-Nasar. Mereka juga ditemani oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Hj Yasna Khairina.

Kedatangan ANRI bersama rombongan di Kecamatan Gambut diterima oleh Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut Hj. Nor Aidah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Zakaria, serta Kasi Pemerintahan Masliana.

Pada kesempatan ini Muhammad Ihwan meminta agar pengelolaan arsip di Kecamnatan Gambut dikelola dengan lebih baik lagi.

“Pengelolaan arsip di Kecamatan Gambut cukup baik, namun mesti ditingkatkan lagi agar sesuai standar dan ketentuan serta perkembangan kearsipan,” pesannya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan kearsipan harus bersinergi pada semua bagian dan seksi dalam pemerintahan Kecamatan Gambut.

“Mungkin untuk meningkatkan motivasi petugas kearsipan, bisa diadakan semacam lomba di Kabupaten,” jelasnya.

Sementara Hairudin selaku pelaksana kearsipan di Kecamatan Gambut mengaku senang mendapat kunjungan dan pembinaan langsung dari ANRI. Apalagi banyak sekali arahan, bimbingan serta masukan yang dia peroleh dari ANRI terkait pelaksanaan kearsipan yang selama ini dilakukannya.

“Saya siap untuk menyelanggarakan kearsipan di Kecamatan Gambut dengan lebih baik, sesuai dengan arahan ANRI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *