Begini Pembukaan MTQ Kabupaten Banjar Ke-44 Di Sambung Makmur

2 min read

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV (44) dipusatkan di Lapangan Gunung Sambung Kecamatan Sambung Makmur, Jumat (6/3/2020) malam.

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi pembukaan yang langsung dilakukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar memberikan apresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini, utamanya masyarakat Sambung Makmur.

“MTQ merupakan salah satu jalan bagi kita umat muslim untuk mendekatkan diri ke kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup bermasyarat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Di kesempatan ini juga, Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil menyampaikan bahwa MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan ada masalah update status di media sosial, mengeluh kesana kemari. Jadikan Alquran sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan demi tercapainya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” pesan Guru Kholil.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengucapkan penghargaan setinggi-tinggi nya atas jerih payah dan bantuan semua pihak sehingga acara pembukaaan ini dapat berjalan sukses dan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan peserta serta dapat meningkatkan prestasi bagi masing-masing peserta”, ucapnya.

Ketua Umum Panitia yang juga merupakan Camat Sambung Makmur, Sukasto dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah mempercayakan Kecamatan Sambung Makmur sebagai pelaksana MTQ ini.

“Untuk kegiatan ini, kita dibantu Pemerintah Kabupaten Banjar dengan dana hibah sebesar Rp 1 miliar serta ada juga bantuan dari masyarakat luas,” terangnya.

Dilaporkan, MTQ ini dilaksanakan mulai 6 s/d 10 Maret 2020 dengan peserta sekitar 5000 orang dari 20 kecamatan se Kabupaten Banjar.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar beserta istri, Ketua TP PKK kabupaten Banjar, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Kapolres Banjar, Kajari Kabupaten, Kepala SKPD Lingkup Pemda Banjar, Ulama, Habaib dan Tokoh Masyarakat.

Source : MC Kominfo Banjar

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author