BUDAYA UMUM

MTQ ke -43 Kabupaten Banjar Resmi Digelar di Kecamatan Tatah Makmur

Martapura : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 43 Tingkat Kabupaten Banjar dibuka secara resmi Bupati Banjar H. Khalilulrahman bersama Wakil Bupati H. Saidi Mansyur, Rabu (27/3/2019).

MTQ ke- 43 Tingkat Kabupaten Banjar digelar di Kecamatan Tatah Makmur tersebut diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Banjar. Sebanyak 504 orang qori, dan qoriah dari 20 kecamatan akan berlomba diajang kegiatan tahunan ini.

Bupati Banjar H. Khalilulrahman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa MTQ bukanlah hal yang asing di kalangan masyarakat Banjar yang islami. Ia juga berhara melalui kegiatan MTQ dapat melahirkan generasi muda islami yang gemar membaca Al-quran dan mengamalkan ajaran didalamnya.

“Saya berharap melalui kegiatan MTQ akan tercipta masyarakat dan generasi muda yang gemar dan minat dalam membaca serta mempelajari Al Quran. Dengan begitu kedepan akan lahir generasi Qur’ani yang menjadi panutan unggul ,cerdas dan berakhlakul karimah,” jelas Bupati Banjar.

Selanjutnya, Wakil Bupati Banjar yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Saidi dalam sambutannya mengucaplan terima kasih kepada seluruh panitia masyarakat dan pihak lainnya. Sebab, menurut Saidi Mansyur berkat kerjasama semua pihak, maka terselenggaranya MTQ ke 43 di Kecamatan Tatah Makmur.

” Saya merasa senang dan bangga melihat masyarakat yang menyambut gembira dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Quran ke 43 di Kecamatan Tatah Makmur. Semoga pelaksanaan MTQ) ini berjalan dengan aman dan lancar, ” ungkap Saidi Mansyur penuh harap.

Sementara itu dari Kecamatan Sungai Tabuk memberangkatkan 40 orang Kafilah yang diantaranya para qari dan qariah. Menurut Camat Sungai Tabuk Ahmad Fauzi, kafilah dari Tabuk mengikuti semua cabang yang dilombakan.

“Kita mengirim 40 peserta lomba di MTQ ke -43 Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Tatah Makmur. Kita berharap para kafilah ini bisa menjaga kesehatan, sehingga bisa maksimal dalam mengikuti setiap lomba,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *