Bupati Banjar Gratiskan Biaya Berobat Korban Mobil Damkar Terbalik
DAERAH PEMERINTAHAN

Bupati Banjar Gratiskan Biaya Berobat Korban Mobil Damkar Terbalik

Bupati Banjar H Khalilulrahman bergerak cepat bantu anggota damkar BPK SAM dan gratiskan seluruh biaya pengobatan di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Pada rapat pagi (Coffee Morning) di Aula Barakat yang dihadiri para kepala SKPD dan para camat, Bupati Banjar H Khalilulrahman menyampaikan upaya membantu seluruh unit damkar. Hal itu ia sampaikan menyusul adanya kecelakaan anggota damkar saat akan membantu korban kebakaran.

Seusai coffe morning Bupati Banjar H Khalilulrahman mengatakan, ia telah menyampaikan agar segera diberikan bantuan kepada 4 anggota Damkar BPK SAM. Untuk itu semua biaya pengobatan sampai sembuh akan ditanggung Pemkab Banjar.

Video Bupati Banjar H Khalilulrahman Siap Bantu Damkar Swasta

“Semua biaya pengobatan anggota Damkar SAM kita gratiskan, bahkan yang sudah pulang ke rumah kita jemput lagi untuk pengobatan yang lebih baik,” jelasnya (5/8/2019).

Guru Khalil (Sapaan akrab Bupati Banjar) pada kesempatan ini menyatakan kesiapan Pemkab Banjar menyiapkan BPJS bagi semua anggota damkar.

“Tetapi untuk asuransi dan BPJS, data anggota damkar harus valid terlebih dahulu,” tegas Guru Khalil.

Terpisah, Kasat Pol PP Kabupaten Banjar Ali Hanafiah mengatakan, semua unit damkar dibawah koordinasi Sat Pol PP. Sedangkan mengenai santunan dan batuan kepada damkar telah disampaikan Bupati Banjar dalam coffee morning tadi pagi.

“Bantuan untuk 4 anggota damkar yang menjadi korban sudah disampaikan Pak Bupati, dan kami juga akan menyerahkan bantuan dana tali asih secara langsung kepada keempat korban,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *