Kantor Berita Kalimantan
Home » Dandim Martapura Berikan Semangat Cegah Wabah Virus Corona Sampai Ke Desa
BUDAYA DAERAH

Dandim Martapura Berikan Semangat Cegah Wabah Virus Corona Sampai Ke Desa

WhatsApp Image 2020 04 09 at 17.15.37
WhatsApp Image 2020 04 09 at 17.15.37

Dandim Martapura 1006 Martapura Letkol Arm Siswo mengunjungi desa tanggap dan tangguh Covid -19 dan berikan semangat mencegah penularan virus corona di pedesaan (9/4/2020).

Sesuai kebijakan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui gugus tugas Covid -19 menginstruksikan desa untuk membuat relawan desa tanggap Covid-19, untuk memutus mata rantai dengan memperketat pengawasan orang dalam pemantauan (ODP) di desa melalui RT dan RW serta kepala desa .

Saat memantau ke lokasi, Dandim Martapura mengatakan, salah satu tugas unsur aparat di desa dan relawan ini adalah membangun pos jaga untuk memantau keluar masuknya orang di desa.

“Mereka harus didata siapa yang masuk siapa yang keluar dan sebagainya itu nanti di pos relawan,” katanya (9/4/2020).

BACA :   Banjar Tambah 3 Positif Covid-19

Berdasarkan laporan dj Kecamatan Gambut sudah ada 2 desa membentuk Desa Tanggap Covid -19, yakni Desa Gambut dan Desa Banyu Hirang. Desa Tanggap Covid-19 yang dipimpin langsung Pambakal (kepala desa) didukung Puskemas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para relawan, dan warga.

Menurut Dandim Martapura, pembentukan Desa Tanggap tangguh dan Pos Relawan Covid-19 bertujuan menjaga dan mengantisipasi penularan virus corona di desa.

Siswo Budiarto juga berpesan agar kepada petugas desa tanggap Covid – 19 untuk melakukan terhadap warganya khususnya yang punya status orang dalam pengawasan (ODP) untuk dilaporkan ke petugas kesehatan.

“Petugas desa harus memantau dan mendata orang yang yang berstatus ODP dan PDP untuk dilaporkan kepada petugas kesehatan,” tegasnya.

BACA :   PSBB Di Banjar dan Banjarbaru Perlu Dievaluasi Agar Lebih Efektif

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan