POLITIK TIPS & TRIK

Distribusi Logistik Pemilu di Daerah Terpencil di Kalsel Sudah Selesai

Banjarmasin : Distribusi logistik pemilu ke daerah terpencil sudah dilakukan KPU kabupaten/kota se – Kalimantan Selatan dan berjalan lancar serta mendapat pengawasan dari para pengawas pemilu, Sabtu (13/4/2019).

Hari ini, Sabtu (13/4/2019) merupakan hari terakhir bagi peserta pemilu 2019 melakukan kampanye terbuka. Untuk itu KPU dan Bawaslu di Seluruh Indonesia telah mengingatkan kepada semua peserta pemilu agar mematuhi semua aturannya.

Sementara itu distribusi logistik pemilu terus berlangsung di seluruh daerah dan termasuk di Kalimantan Selatan. Ketua KPU Kalimantan Selatan Sarmuji mengatakan, distribusi logistik pemilu didahulukan di daerah terpencil dan terjauh.

“Semua daerah terpencil di Kalsel sudah menerima logistik pemilu, seperti di Pulau Sembilan, Kotabaru, Loksado, HST dan lainnya” jelasnya.

Menurut Sarmuji, untuk menghindari logistik  pemilu menjadi rusak karena kena air, maka logistik ke Pulau Sembilan yang melintasi perairan tersebut dibungkus plastik. Apalagi ungkapnya lokasi menuju Pulau Sembilan sangat bergantung kondisi cuaca dan tinggi rendahnya gelombang laut.

“Alhamdulillah, distribusinya berjalan lancar dan saya memberikan  apresiasi kepada semua jajaran KPU di daerah yang terus berupaya menyukseskan pemilu 2019,” ucapnya.

Terpisah, dari jajaran Bawaslu Kalsel melalui Komisioner Aris Mardiono menyatakan, bahwa pengawasan distribusi logistik pemilu terus pihaknya lakukan. Pengawasan dilakukan, hingga ke daerah terpencil guna memastikan semuanya sesuai prosedur dan aman.

“Pengawas pemilu kita di seluruh tingkatan melakukan tugas mereka dengan cukup baik, bahkan sampai ke lokasi yang sangat terpencil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *