Jaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Forkompinda kota Banjarmasin menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Sentra Antasari, Senin (3/5/2021).

Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Banjarmasin, Dolly Syahbana bersama unsur Forkopimda menggelar sidak ke pasar yang ada di Kota Banjarmasin. Salahsatunya sidak ke Pasar Sentra Antarasi Banjarmasin.

Dolly Syahbana mengatakan, sidak yang pihaknya lakukan adalah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Selain itu juga untuk menjaga stabilitas harga agar tidak terjadi lonjakan, karena itu juga digelar operasi pasar sampai H-7.

“Jangan sampai masyarakat lebih kesusahan, kan sudah ada pandemi, lahan usaha juga terbatas, jadi diupayakan harga kebutuhan pokok tetap stabil,” jelasnya.

Kemudian Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan menambahkan, sidak dilakukan untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok.

“Sejauh ini hasilnya masih dalam batas normal dan tidak ada kelangkaan pada bahan-bahan pokok,” ujar Kapolresta.

Menurut Rachmat, kenaikan harga yang disoroti terjadi pada ayam potong, tetapi
untuk sayur mayur dan buah-buahan terbilang stabil, karena bertepatan dengan musim panen.

Kapolresta juga mengungkapkan, bahwa pada saat sidak ke pasar, petugas menertibkan pengunjung pasar yang tak mengenakan masker dan tak patuh protokol kesehatan.

“Masih ada satu dua pengunjung yang masih tidak pakai masker,” pungkas Kombes Rachmat Hendrawan.

Marhaban Ya Ramadan 1442 H