Kantor Berita Kalimantan
Home » H Rusli Pilih Guru Fadhlan Sebagai Pasangan Di Pilkada Banjar 2020
POLITIK

H Rusli Pilih Guru Fadhlan Sebagai Pasangan Di Pilkada Banjar 2020

IMG 20200109 180940 02
H Rusli Pilih Guru Fadhlan

Setelah sempat tidak terdengar lagi, kini H Rusli sudah punya pasangan setelah ia pilih Guru Fadhlan yang akan mendampinginya di Pilkada Kabupaten Banjar 2020 (9/1/2020).

Setelah sempat menepi dari hiruk pikuk politik pasca pemilu 2019, H Rusli kini mulai muncul lagi untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2020. Dalam 2 hari terakhir ini ramai kabar di jejaring sosial tentang H Rusli akan maju pada pilkada serentak 2020 sebagai Bakal Calon Bupati Banjar.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Golkar ini juga dikabarkan telah memiliki pasangan sebagai Bakal Calon Bupati Banjar, yakni Guru Fadhlan. Ketika hal ini dikonfirmasi H Rusli membenarkan informasi tersebut.

“Ya benar dan Insya Allah akan maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2020,” jelasnya (9/1/2020).

Sementara itu, Chairil Anwar salah satu Timses H Rusli sebelumnya menyampaikan, bahwa Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan akan maju dengan jalur double track. Jalur yang dimaksud melalui jalur perseorangan dan juga jalur partai politik.

Baca Juga : Tiga Bakal Calon Bupati Banjar 2020 Yang Terkuat

Menurut Chairil, kedua jalur tersebut digunakan Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan untuk menjaga segala kemungkinan dan terus menjaga kesempatan berlaga di pilkada 2020.

Baca Juga : Barabut Puhun Kariwaya di Martapura

“Politik itu dinamis, jadi kalau tidak dapat dukungan parpol, maka kita sudah siap melalui jalur perseorangan atau independen,” terangnya.

Sebelumnya ada pasangan yang juga telah siap melalui jalur independen atau perseorangan. Dengan bertambahnya H Rusli-Guru Fadhlan, maka jadi empat pasangan yang siap menempuh jalur perseorangan.

Tiga Pasangan lainnya yang telah siap jalur independen, yakni Andin Sofyanoor-Guru Busthomi, Mada Teruna-Ferryansyah, dan Yunani-Suryani.

Sedangkan Bakal Calon Bupati Banjar lainnya, yakni Gusti Sulaiman Razak-Guru Ali Murthado tetap konsisten memilih jalur partai politik. Begitu juga dengan H Saidi Mansyur tetap akan menempuh jalur partai politik, namun hingga saat ini belum diketahui siapa pasangannya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan