Screenshot 2019 09 06 13 43 27
BUDAYA DAERAH

Perhatian Terhadap Para Legiun Veteran di Kalsel

Perhatian terhadap para legiun veteran di Kalsel membuat para legiun veteran senang, karena masih banyak yang peduli terhadap mereka yang telah berbakti bagi bangsa dan negara (5/9/2019).

Anggota Legiun Veteran Banjarmasin merasa senang karena mendapat perhatian dari pihak swasta. Salahsatunya perhatian dari manajemen Hotel Aston yang mengundang para legiun veteran ini makan malam bersama sekaligus syukuran di Hari Jadi Hotel Aston Banua ke -5.

Ketua Legiun Veteran Banjarmasin, Sahid Basuki mengatakan, ia bersama teman-temannya merasa terharu dan sekaligus gembira, karena semakin banyak yang peduli dengan para legiun veteran. Dalam sebulan ini sudah ada beberapa perhatian yang ditunjukan pemerintah daerah maupun swasta yang berdampak pada kesejahteraan legiun veteran.

“Iya kami mendapat layanan gratis PDAM Bandarmasih selama satu tahun, ada juga bedah rumah dan lainnya. Pada malam ini kami mendapat menjadi tamu istemewa Hotel Aston Banua pada perayaan ulang tahunnya ke-5, terima kasih,” kata Sahid Basuki.

H Kaspul Anwar, anggota legiun veteran lainnya menambahkan, pihaknya berharap perhatian terhadap para legiun veteran dari kalangan swasta semakin membaik.

“Kita berharap para pengusaha lokal bisa meningkatkan kepedulian terhadap para orangtua yang tergabung dalam legiun veteran. Terlebih lagi kami akan menggelar haul terhadap para legiun veteran,” ujarnya.

Sementara itu GM Hotel Aston Banua, Andri Kurniawan mengatakan,  pihaknya mengundang para anggota legiun veteran sebagai wujud kepedulian dan apresiasi terhadap jasa-jasa mereka. Menurutnya, banyak keteladanan yang bisa diambil dari para legiun veteran, terutama semangat dan jiwa juang mereka yang tinggi.

“Para legiun veteran ini juga berkesempatan memberikan ceramah kepada para karyawan kami  tentang bagaimana bekerja penuh semangat juang dalam mencapai tujuan. Diharapkan semangat jua mereka ini dapat ditiru para karyawan kami dalam bertugas,” jelasnya (5/9/2019).

Andri Kurniawan juga mengungkapkan, mengundang para legiun veteran merupakan salah satu rangkaian kegiatan Anniversary Hotel Aston Banua ke -5.

“Kepada para anggota legiun veteran Banjarmasin ini kami berikan bantuan berupa bingkisan. Selain itu kami juga membantu melakukan renovasi Markas Legiun Veteran Banjarmasin,” pungkas Andri Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *