POLITIK

PKS Tetapkan Cawabup HST Kadernya Sendiri

Barabai : Setelah Menggelar Uji Kepatutan Serta Kelayakan Terhadap 4 Pelamar, Ternyata PKS Akhirnya Menetapkan Kadernya Sendiri Sebagai Cawabup HST dan Bukan Salah Satu Dari 4 Pelamar.

Pada 31 Maret 2019, DPD PKS HST menggelar uji kepatutan dan kelayakan bagi 4 Calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang melamar ke mereka sebagai partai pengusung. Keempat orang pelamar yakni Ahmad Sofiani, Berry Nahdian Furqan, Ahmad Rozanie, dan Zainal Aripin.

Kabar mengejutkan terjadi, sebab yang ditunjuk oleh PKS untuk maju adalah kader mereka sendiri H.Faqih Jarjani. Kader PKS ini merupakan Ketua Dewan jelasnyaWilayah DPD PKS Kalsel.

Faqih Jarjani mengatakan, ia telah setujui oleh Partainya untuk menjadi pengganti Wakil Bupati HST. Hal itu jelasnya atas keinginan dari kader-kader PKS HST, Struktur DPD PKS HST, beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, simpatisan.

” Saya juga telah disetujui Ketua Wilayah Dakwah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dan Ketua DPW PKS Kalimantan Selatan Ja’far. Maka dengan semata mengharap Ridha Allah SWT, DPD PKS HST merekomendasikan saya, untuk menjadi Calon Pengganti Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” jelasnya (21/4/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *